Jalan Sikapur – Simancuang Akan Diaspal Hotmix di Tahun 2022

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda saat reses di Masjid Baiturrahman Karang Putih

 

Padang Aro, Kopasnew.com — Pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten di Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir akan diaspal hotmix di tahun 2022.

Sebab perbaikan jalan daerah tersebut sudah lama diharapkan realisasi anggaran oleh masyarakat setempat kepada Pemerintah Daerah Solok Selatan.

“Tahun 2022 sudah dianggarkan di APBD Solsel melalui Dana Alolasi Khusus (DAK) infratrujtur Lubuk Gadang Barat akses jalan Sungai Kapur- Simancuang dengan anggaran Rp4,4 miliar,” kata Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda saat reses di Masjid Baiturahman Karang Putih Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat, Kamis (23/12/2021).

Dengan adanya perbaikan akses jalan, akan dapat memperlancar transportasi masyarakat Nagari Lubuk Gadang Barat, baik menuju Muara Labuh maupun ke Padang Aro.

Hal ini sudah menjadi komitmen DPRD-Pemkab untuk perbaikan agar masyarakat dapat menikmati akses yang bagus.

“Jadi, masyarakat akan menikmati akses yang baik dan bagus yang selama ini diharapkan adanya pembangunan dari pemerintah,” jelasnya.

Disamping itu, Zigo menyampaikan akan memperbaiki jembatan penghubung Karang Putiah-Simpang Jaring. Mudahan bisa dilaksanakan di tahun 2022 yang menjadi akses kebutuhan anak sekolah dan masyarakar agar tidak jauh ke sekolah.

“Mudahan di tahun 2022, jembatan Simpang Jariang juga bisa kita realisasikan. Ini akses utama bagi anak sekolah dan masyarakat,” bebernya.

Reses tersebut di hadiri Plt Kepala Bappeda Solsel Marfiandhika Arief, Camat Sangir Abul Abas, Plt Camat Pauh Duo Aig Wadenko, Kepala Kesbangpol Zulhendra Wilson, staf DPRD Solsel dan lainnya. (Adi)