Belasan Kios Pasar Muara Labuh Yang Terbakar Ditinjau Pemkab

 

Muara Labuh, Kopasnews.com — Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan beserta rombongan meninjau kondisi los Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu yang hangus terbakar, pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 03.30 wib pagi.

Api yang menghanguskan 14 petak kios Blok A Pasar Muara Labuh itu, berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 wib atau 2 jam saat kejadian berlangsung.

Saat Bupati Khairunas dan Wabup Yulian Efi tiba dilokasi, salah seorang korban kebakaran bernama Maidar,55, terlihat menangis. Pedagang plastik tersebut sambil menangis menuturkan dagangannya ludes terbakar, ia mengalami kerugian sekitar 50 jutaan.

“Pemerintah daerah turut berduka cita atas musibah kebakaran ini dan akan membantu korban kebakaran sesuai kebutuhan dan kemampuan daerah. Ini penyampaian Bupati kepada korban kebakaran,” kata Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Solok Selatan, Ahmad Mukhtar, Selasa (21/12/2021) usai peninjauan kondisi korban kebakaran.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Solok Selatan, Arnonsyah menjelaskan, hasil penghitungan dilapangan terdapar 14 petak kios yang hangus terbakar. Api mampu dipadamkan dua jam setelah saat kejadian berlangsung.

Mobil damkar yang diturunkan katanya, tidak hanya di posko kebakaran di Muara Labuh saja, juga ikut dibantu oleh Mobil pemadam dari Pos I Sangir dan Pos III Bidar Alam.

“Kita menerjunkan 18 personil kelapangan untuk memadamkan api 14 kios Pasar Muara Labuh itu. Dalam dua minggu ini, sudah dua kali peristiwa kebakaran yang terjadi di Muara Labuh,” tuturnya.

Pasca kebakaran 14 kios pasar Muaralabuh ditinjau Pemkab Solsel

Berikut daftar 14 Kios Pasar Muara Labuh Yang te4bakar itu.

1. Dua unit kios dagangan harian P&D milik Abang ABZ.

2. Satu unut kios dagangan P&D milik Joni Wardi Dt. Rajo Penghulu usia 68 tahun.

3. Satu kios dagangan ikan kering Upik Cangkuak

4. Satu unit kios berdagang emas Andi/Warnis

5. Satu kios dagang plastik milik Maidar

6. Satu unut kios dagang ikan kering milik Ican

7. Satu unit kios dagang emas milik Uniang Widuri

8. Enam unit kios kosong masing-masing milik H.Anwar, Raymond, Salman Yatim, Alang/Wamalis, Albert Arifin, dan Murliana. (Adi)

error: Content is protected !!