Muara Labuh Membara, Puluhan Petak Ruko Terbakar

 

Solok Selatan, Kopasnews.com — Dua minggu lalu musibah kebakaran terjadi di Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, saat itu 3 unit rumah ludes jadi abu.

Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 03.30 wib pagi ini, peristiwa kebakaran terjadi lagi. Kali ini di jalur dua dekat Pasar Baru Muara Labuh, laporan sementara sekitar 20 petak ruko yang berjejeran hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini, dan kita belum mengetahui penyebab kebakaran,” kata Camat Sungai Pagu, Darmansyah saat dikonfirmasi Selasa (21/12) pagi.

Umumnya, sebut Darmansyah, isi ruko termasuk peralatan rumah tangga tidak bisa diselematkan. Sebab saat kejadian berlangsung masyarakat sedang tertidur nyenyak.

Dengan kobaran api yang cepat menjalar disertai angin, sehingga banyak ruko yang ditempati masyarakat terbakar.

“Kita sedang melakukan pendataan pemilik ruko dan berapa kerugian

Beberapa menit saja, api semakin membesar dan menjalar disetiap ruko yang berdekatan. Walaupun Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) datang membantu bersama Kabid Damkar Arnonsyah untuk melakukan penghentian lajunya api, namun tidak bisa dilakukan jelang subuh itu.

“Nanti kita kabari lagi, jumlah ruko yang terbakar beserta pemilik, termasuk total kerugian warga kami,” ungkapnya. (Adi)

Kebakaran di Muara Labuh, Solok Selatan
Kebakaran di Muara Labuh, Solok Selatan