Pemprov DKI Jakarta Terima KPPU Award Daei Wakil Presiden RI

 

Jakarta, Kopasnews.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta raih penghargaan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU Award 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dan diterima oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mewakili Gubernur Anies Baswedan, Selasa (14/12/2021) kemarin.

Anugerah Kategori Persaingan Usaha Daerah ini menjadi pemacu Pemprov DKI Jakarta untuk terus memperhatikan peningkatan tumbuh-kembang pelaku UMKM.

“Untuk diketahui, per tanggal 7 Desember 2021, jumlah anggota Jakpreneur sebanyak 287.703, telah melampaui target sebanyak 200.000 anggota,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Seluruh anggota ini telah mengamalkan prinsip persaingan yang sehat (fairness) yakni persaingan antara pelaku usaha didasarkan pada cara yang jujur/tidak melawan hukum/tidak menghambat persaingan usaha.

Wagub Ariza menyampaikan “Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh pengaktualan persaingan usaha yang adil bagi seluruh pelaku usaha. Prinsip yang dianut adalah memberikan kesempatan pada yang kecil untuk menjadi besar tanpa mengecilkan yang sudah besar.” (*)