Pemkab Solsel Seleksi MC Profesional

 

Pemkab Solok Selatan sudah dua hari menyeleksi Master of Caremony (MC), dengan harapan agar daerah setempat mendapatkan MC yang lebih profesional.

Sebab MC sangat penting dalam setiap kegiatan pemerintahan, yang bertugas dan bertanggungjawab untuk memastikan acara berajalan lancar dan sesuai agenda acara.

“Kita mencari MC yang lebih profesional dari 35 peserta, nantinya untuk menghendel kegiatan Pemkab Solok Selatan,” kata Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Solsel, Ahmad Mukhtar, Kamis (16/12/2021).

Sebelum seleksi digelar, seluruh peserta dibekali pemahaman dan pengalaman oleh narasumber Ketua Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (HIPAPI) Sumbar, Wilda Qudsi Mirawati, yang merupakan seorang ahli bidang MC di Sumbar.

Sebab jadi MC tidak mudah, selain punya tata krama, bicara dan punya intelektual tinggi dalam merespon kegiatan.

“Jadi MC tidak sembarangan, bagaimana pendengar lebih aman dan nyaman saat MC jadi pelaksanaan rangkaian kegiatan pimpinan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi, berharap Pemkab Solok Selatan dapat menemukan bibit-bibit baru yang profesional, sehingga setiap acara pemkab ada MC yang lebih professional dan berkualitas.

Perlombaan MC ini diikuti oleh 35 orang peserta, yang juga merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Solok Selatan ke-18 Tahun 2022.

“Kita perlu menggali bakat-bakat baru yang ada di perangkat daerah dan pemenang nantinya akan diberdayakan menjadi MC Pemkab Solok Selatan,” bebernya.

Peserta merupakan MC yang ada di setiap instansi di Solsel, mulai tingkat OPD, Kecamatan dan Nagari.

“Jadi, kita harus memilih yang terbaik dan mengerti dengan ilmu ke MC an,” bebernya (Adi)