Wagubri Kecewa Terhadap Pelaksanaan Proyek Jembatan

 

 

 

Rokan Hulu, Kopasnew.com – Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melakukan peninjauan proyek pembangunan jembatan di Desa Cipang Kiri, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (13/12/2021).

Proyek ini merupakan kegiatan Pemprov Riau Tahun Anggaran 2021.

Wagubri mengaku kecewa, lantaran pembangunan jembatan tersebut belum selesai. Sementara waktu pengerjaannya tinggal beberapa hari lagi.

Dia memberi peringatan tegas
kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan kontraktor proyek tersebut.

“Terkait hal ini kita minta bantuan Inspektorat untuk memonitor. Jika dalam waktu yang ditentukan tidak bisa selesai maka saya minta ini diusut dari awal,” ujarnya.

“Dan Saya gak main-main soal ini. Saya turun ke sini dan melakukan peninjauan merupakan bentuk keseriusan, karena saya paham soal ini,” tegasnya.

Wagubri menjelaskan, adanya perpanjangan atau penambahan waktu yang di berikan.

“Kesempatan itu diberikan jika Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) memiliki keyakinan kalau diberikan kesempatan 50 hari kerja bisa terselesaikan, tapi kalau tidak berarti bukan fasilitas penambahan waktu,” jelasnya.

“Jadi waktu yang diberikan atau kelonggaran maksimal 50 hari itu adalah kesempatan yang diberikan manakala PPK meneliti, melihat bahwa penyelesaian pembangunan bisa di lakukan,” pungkasnya. (Mc)