Kalahkan 18 Daerah, Dua Pasang Ganda Putra PWI Solsel Juara PORWANDA

Pasangan ganda Putra PWI Solsel Hendrivon-Medriadi raih juara 2 Ajang bulu tangkis PORWANDA di Bukittinggi Sabtu (4/12/2021)


Bukittinggi, Kopasnews.com-  Dua pasang ganda putra Pembulu Tangkis asal Kabupaten Solok Selatan, berhasil membawa harum nama baik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solok Selatan.


Kedua atlit PWI Solok Selatan (Solsel) itu, sama-sama meraih juara 2 pada Pekan Olahraga Raga Wartawan Daerah (PORWANDA) yang digelar PWI Sumatera Barat di Bukitinggi, Sabtu (4/12/2021).


Pasangan ganda putra PWI Solsel Hendrivon- Medriadi yang turun dikelompok umur 45 tahun keatas berhasil mengalahkan pasangan PWI Kabupaten Solok pasangan Waitlem- Bustamam 2-0 pada semi final.
Mereka mencatatkan rekor terbaik melumpuhkan ganda putra PWI Solok pada PORWANDA itu dengan 21-9 dan 21-13.


Di kelompok umur 35 tahun ganda putra PWI Solok Selatan menurunkan pasangan Arief Setiawan-Uje, mereka juga berhasil mengalahkan pasang PWI Lima Puluh Kota dengan skor 2-1 di semi final.


Pada set pertama Arief Setiawan – Uje menundukan tim 50 Kota dengan skor 21-13, pada set kedua pasangan ganda putra PWI 50 Kota bisa mengimbangi permainan PWI Solsel dengan skor 21-18.


Dan akhirnya ganda putra Solsel berhasil menundukan lawanya dengan skor 21- 19 pada set terakhir. Tim 50 Kota mengakui kehebatan Tim Solsel, saya di final kedua tim ganda putra PWI Solsel kalah tipis sehingga hanya mampu meraih juara 2.

Manager tim PWI Solok Selatan Sudirman R Wakil Datuak Lingkar Bulan bangga atas keberhasilan kedua tim PWI Solok Selatan yang sudah membawa nama baik PWI Solok Selatan dan daerah Sarantau Sasurambi ini. 
“Saya tidak yakin kedua pasangan Bulutangkis PWI Solok Selatan ini akan bisa meraih juara. Tapi demi bama baik organisasi PWI Solsel mereka berjuang, akhirnya keduanya juara,” ungkap pria berkaca mata itu.


Sudirman mengakui kelincahan, trik, dan kecerdasan pasangan ganda putra Hendrivon-Medriadi sehingga mampu mengecoh lawannya, hasil yang diraih di semi final dengan sekor 21-9 dan 21-13.


Untuk mencapai semi final dan meraih juara 2, mereka berhasil menumbangkan 18 atlet bulu tangkis perwakilan PWI se Sumatera Barat.

Untuk cabang Bulutangkis PWI Solok Selatan sudah ada bibit-bibit yang akan dilatih untuk Porwanas tiga tahunan itu, berharap bisa berkiprah di Nasional.


“Kedepan seluruh cabang olahraga akan diisi, kita lihat potensi sudah banyak. Sayangnya mereka tidak bisa tampil di PORWANDA, karena sedang berada di luar Sumbar,” bebernya.


“Kita akan terus melakukan pembinaan,” kata juara domino tingkat Solsel itu. (dit)

Pasangan ganda putra PWI Solsel Arief-Uje juara II ajang Bulu tangkis PORWANDA di Bukittinggi