Resmi, Yendri Susanto Jabat Wakil Pimpinan DPRD Gantikan Ali Sabri

Golden Arm, Kopasnews.com– Yendri Susanto resmi menggantikan Ali Sabri Abbas sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dia ditetapkan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) melalui pengangkatan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotobaru, Solok Selatan.  Minggu lalu, PAW Ali Sabri juga sudah dilaksanakan, dia digantikan Jetra Pedri sebagai Anggota DPRD Solsel.

“Hari ini Yendri Susanto sudah resmi jadi Wakil Pimpinan DPRD Solsel gantikan Ali Sabri Abas, sehingga dapat memenuhi kelengkapan Anggota DPRD,” kata Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Kamis (2/12/2021) di Gedug DPRD Solsel Golden Arm.

Ali Sabri sendiri mundur sebagai Anggota DPRD sekaligus dari jabatan Wakil Pimpinan DPRD pada 12 Oktober 2021 lalu.

Dengan kelengkapan anggota DPRD, hendaknya Yendri Susanto dapat berpedoman kepada tata tertib sebagai pedoman dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD.

“Kita harap kerjasama yang baik dengan Pemkab Solsel, pimpinan DPRD yang baru dapat menggandeng visi maju bersama sejahtera untuk semua,” ungkap Bupati Solok Selatan Khairunas.

Dia berharap untuk dapar menunjukan kinerja yang baik dilingkungan DPRD dan dilingkungan masyarakat sebagai wakil rakyat.

“Kemitraan dan kerjasama yang baik sangat kami harapkan,” harapnya.

Yendri Susanto usai pelaksanaan sumpah jabatan Pimpinan DPRD Solsel, mengatakan, siap melaksanakan tugas dan amanah yang diembannya. Pihaknya pun siap mendukung Program Pemerintah Daerah selagi programnya berpihak untuk masyarakat banyak.

“Soal pengawasan Program Kepala Daerah, Bupati dan Wabup lebih dulu turun kelapangan di setiap program jalan. Namun kalau ada temuan dilapangan terkait kendala fisik dilapangan, kita akan komunikasikan langsung ke eksekutif,” paparnya. (Adi)