Timnas Filipina Dipenuhi Pemain Naturalisasi di Piala AFF


Pelatih timnas Filipina, Scott Cooper, tetap kecewa meski timnya dipenuhi pemain asing dalam tanda kutip. Sebab, masih ada sejumlah pemain lagi yang harusnya bisa masuk dalam skuatnya.

Seperti diketahui, Cooper memang baru saja mengumumkan 27 pemainnya yang akan mentas di Piala AFF 2020. Nama-nama yang dipangginya, nyaris semuanya merupakan pemain naturalisasi. Sebut saja Spethan Schrock, Amani Aguinaldo, Harry Foll, Mike Ott, hingga yang teranyar, Bienvenido Maranon.

Namun demikian. Cooper tetap kecewa karena ada sejumlah nama yang tak bisa bergabung, seperti Jarvey Gayoso, Manny Ott, Carli De Murga, Michael Baldissimo, Matthew Baldissimo, Sebastian Rasmussen, dan Adian Ugelvik akibat cedera.

Belum lagi Josh Grommen, Patrick Deyto, dan Randy Schneider yang tak diizinkan klubnyamembela timnas Filipina. Namun, Cooper yakin timnya tetap mampu bicara banyak.

“Ini sangat sulit karena itu kami harus meredam ekspektasi kami. Kami memiliki skuat yang bagus dan kami memiliki tambahan baru di Jesper Nyholm, yang musimnya akhirnya selesai, sehingga kami dapat membawanya masuk dan ada beberapa wajah baru yang masuk,” kata Scott Cooper dikutip dari Football5Star.com