Anugerah API Dorong Kemajuan Pariwisata Indonesia

Jakarta, Kopasnews.com– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektraf) RI, Sandiaga Uno mengharapkan, implementasi dari Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 hendaknya dapat membangkitkan apresiasi kepada masyarakat dalam pengelolaan pariwisata daerah, termasuk Pemerintah Kota/Kabupaten se Indonesia.

“Hendaknya Anugerah API yang diraih sejumlah daerah malam ini, kita harapkan dapat mendorong peran daerah memajukan promosi pariwisata Indonesia,” ungkap Sandiaga Uno, Selasa (30/11/2021) malam.

Dia menyebutkan, malam puncak Anugerah API di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini harus betul-betul dapat menjadi nilai tambah dalam menggerakan pariwisata Indonesia di mata dunia.

Kegiatan tahunan ini diharapkan Sandiaga, mampu menjadi ajang promosi daya tarik wisata daerah, yang nantinya berdampak perekonimian masyarakat.

“Mari kita bangkitkan pariwisata Indonesia, sehingga menjadi tujuan wisata dunia,” terangnya.

Sandiaga berpesan, penyelenggaraan kegiatan pariwisata harus mengedapankan inovasi adaptasi dan kolaborasi. Hal itu diyakini jadi kunci kesuksesan di tengah pandemi.

“Saya berharap API 2021 dapat membangkitkan sektor Pariwisata untuk maju, ekonomi bangkit,” bebernya.

Sementara Chairman of API, Hiro Kristianto menyebutkan, pihaknya menyambut juara baru yakni Aceh sebagai daerah yang menyumbang pemenang terbanyak di ajang API ini. Jadi trend tahunan. (Dit)