Pesona Air Mancur Menari Taman Kota Padang Aro Manjakan Pengunjung

 

Taman Kota Padang Aro, Pusat Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, baru saja rampung dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Kini, sejak beberapa malam terakhir menjadi tempat tujuan utama masyarakat berwisata, bertamasya, bersantai, bermain, jalan-jalan, dan refreshing bersama keluarga, teman, sahabat dan karib sambil menikmati kuliner.

Puluhan hingga ratusan orang berkunjung setiap malam, mereka menikmati alunan keindahan Kota Padang Aro. Disungguhkan air mancur menari berhiasan atraksi warna-warni menambah aura pesona alam malam di Jantung Kota.

Momen selfi, menjadi media pemotretan bagi setiap tangan pengunjung. Ada yang mengabadikan vidio sambil memanjakan setiap mata memandang. Begitulah pesona alunan Taman Padang Aro di akhir November 2021.

Air mancur menari inilah yang menjadi primadona masyarakat ketika menghabiskan waktu bersama keluarga dan kolega, dimanjakan melodi nyanyian musik seirama gerak gerik atraksi air mancur memancar ke udara. Ada kuning, biru, merah, pink, hijau dan lainnya. Bak pesona pelangi yang membentang disekitar danau kecil taman Kota. Disana pengunjung takhluk akan rupawan alam malam Kota Padang Aro.

Seakan disiang hari menjadi angan-angan untuk cepat berubah waktu menjadi malam. Momen yang ditunggu-tunggu. Bagaikan seorang pria merindukan seorang gadis desa yang cantik menawan, begitu pula rasa hati pengunjung yang jatuh cinta pada malam pertama menyaksikan antraksi air mancur taman Kota Padang Aro.

Air Menari menyungguhkan keindahannya pada malam hari (foto:Adi)

Keindahan air mancur menari ini bisa dinikmati mulai pukul 19.00 hingga pukul 23.00 WIB malam. Atraksinya memukau ketika langit benar-benar telah gelap.

Lampu-lampu taman sudah mati. Kedipan demi kedipan air mancur menari dan mengudara. Saat itulah nikmatnya mata memandang akan liukan tarian air bak rupawan seorang bidadari menari diatas awan biru. Hati siapa yang tidak jatuh cinta dan terpukau dengan kehadiran aura baru Taman Kota Padang Aro.

Air mancur menari ini memang sangat unik. Air mancur yang diterangi dengan berbagai macam warna, tampak semakin memesona dengan liuk-liuk gerakan layaknya sedang menari. Atraksi air mancur menari ini sangat diminati oleh warga yang datang, terutama anak-anak yang datang bersama orang tua mereka. Anak-anak dibuat takjub oleh keindahan warna dan liuk gerakan air mancur yang selalu berubah-ubah.

Diarena Taman yang sederhana, fasilitas penunjang cukup memadai. Seperti kegiatan olahraga, arena permainan anak, car free day, area parkir memadai, para pedagang makanan ringan. sayang, toiletnya belum difungsikan.

Datang ke Taman Kota Padang Aro sebaiknya sehabis magrib atau isya, agar pengunjung tidak terlalu lama menunggu atraksi air mancur menari yang auranya bisa terasa sampai ke hati.

Tidak sekedar atraksi, pengunjung bisa menghabiskan waktu sambil jalan-jalan santai berkeliling taman, duduk-duduk santai di balai-balai yang sudah ada atau menunggu anak-anak yang sedang asyik bermain.

Disana tersedia beberapa kuliner makanan ringan yang dijual pedagang, terjual laris dengan hadirnya ratusan anak-anak bersama keluarga. Apalagi para penyedia hiburan anak-anak atau aneka permainan bisa mendatangkan omzet yang lebih. Meningkat tajam selama empat malam dilakukan uji coba air mancur menari oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Penulis : Ardi

Jantung Kota Padang Aro (foto: Adi)
Memukau setiap pengunjungnya (foto: Adi)