HGN Transportasi Guru Menuju Perubahan Iklim Pendidikan

Momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 76, sebagai wadah transportasi bagi tenaga pendidik dalam mengubah gaya hidup mengajar dengan teknologi atau digitalisasi.

Mau tidak mau, guru dan murid harus mengembangkan diri melalui iklim belajar online, terpaksa dan dipaksa karena dampak kasus wabah pandemi covid-19.

“Tidak pernah ada kata putus asa selama pandemi demi pendidikan anak bangsa, mereka guru berjuang dari rumah ke rumah. Melihat perkembangan anak didik, khusus bagi domisili murid yang betul-betul tidak ada akses internetnya,” ungkap Bupati Solok Selatan Khairunas dihadapan ribuan guru di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Kamis (25/11/2021).

Hal ini dilakukan guru untuk memastikan anak didiknya tidak ketinggalan pelajarannya. Pemerintah sangat mengharapkan tenaga pendidik agar terus meningkatkan pengabdian dan serta kualitas dan prestasinya dalam dunia pendidikan, guna menunjang kualitas pendidikan yang baik bagi para pelajar daerah. 

“Sekarang aktivitas belajar sudah berubah, tugas guru menyederhanakan kurikulum dalam melahirkan ribuan inovasi pembelajaran dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Peringatan Hari Guru sekaligus HUT PGRI ke-76 ini pemkab solok selatan berikan apresiasi dan penghargaan kepada guru-guru serta para pelajar yang berprestasi. 

“Terima kasih guru atas pengorbanan mu untuk generasi masa depan daerah,” ucap Bupati. (Adi)