7 Guru SMAN 3 Solsel Raih Best Teacher Award


Padang Aro, Kopasnews.com– Tujuh orang guru SMAN 3 Solok Selatan terima Best Teacher Award (BTA) 2021 saat Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76.

Penghargaan itu sebagai bentuk motivasi dan semangat hari guru. Dengan harapan adanya peningkatan kreativitas guru dalam pengembangan pendidikan di sekolah, apalagi SMAN 3 Solsel saat ini tengah masuk program Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Riset) RI seleksi tahap akhir kepala sekolah penggerak.

“Best Teacher Award yang diterima guru hari ini, bukan penilaian kepala sekolah. Akan tetapi hasil penilaian dari 988 siswa kami melalui pengisian kuisioner jelang peringatan HGN ke76,” ungkap Kepala SMAN 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra, Kamis (25/11/2021).

Dijelaskannya, bagi guru terbaik, pihak sekolah memberikan penghargaan berupa piagam, piala dan tabanas. Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan oleh 65 orang gurunya dan ratusan siswa SMAN 3 Solsel.

“Selain reward bagi teacher Award. Kami juga menyediakan reward bagi siswa dan guru berprestasi ditingkat Provinsi dan Nasional,” jelas Akmalu.

Untuk guru Favorit terpilih Maisilvia, guru kharismatik Meldo Oren Purnama, guru humoris Nasrimal Putra, guru Religi Novia Sri Ayu Nova, guru disiplin Maiweliza, guru terlama Kusni Armen dan guru honorer terlama Desi Ananti Nurjon.

“Cita-cita saya, SMAN 3 Solsel akan diwujudkan menjadi sekolah percontohan di masa mendatang,” bebernya.

Menyambut Haru Guru Nasional, SMAN 3 Solok Selatan kata Akmalu Rijal mendorong percepatan program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Solsel, dalam bentuk pelaksanaan vaksinasi massal bekerjasama dengan Puskesmas Lubuk Gadang di sekolahnya.

Vaksinasi massal tersebut tidak hanya diberlakukan untuk warga sekolah saja, akan tetapi untuk masyarakat umum. Bahkan pihak sekolah sudah memberitahukan kepada publik melalui media sosial, media online dan cetak.

“Guru tidak hanya membantu mencerdaskan anak bangsa saja, tapi juga harus peduli dengan kasus pandemi yang dihadapi masyarakat dunia. Semoga guru-guru terus berkarya dan melaksanakan kegiatan sosial disamping pokok mengajar,” tuturnya.

Guru Kharismatik terpilih, Meldo Oren Purnama berterima kasih atas siswa siswinya dan kepala sekolah.

“Ini motivasi, semangat kami dalam berkreativitas di sekolah. Tentu saja profesional guru meski menjadi patokan kami di sekolah, dan menajadi semangat HKN ke 76. Guru bangkit, pendidikan unggul,” ujarnya. (Adi)