Pembangunan Islamic Center Dharmasraya Tinggal Finishing

Dharmasraya, Kopasnews.com– Pemerintah Kabupaten Dharmasraya meninjau proyek pembangunan Islamic Center di Gunung Medan, untuk memastikan peningkatan progres kegiatannya pembangunan masjid yang diidam-idamkan masyarakat muslim.

“Peninjauan ini untuk memastikan proyek apakah berjalan sesuai rencana, yang nantinya difungsikan kegiatan ibadah, dan  pembinaan generasi Islami di Kabupaten Dharmasraya,” kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Selasa (23/11/2021).

Dia bersyukur, sebab progres pengerjaan kegiatan pembangunan pusat keagamaan ini sudah masuk tahap 90 persen. Secara fisik, sebutnya, bangunan masjid sudah hampir rampung. Namun masih ada penyelesaian di bagian etalase, seperti pemasangan paving blok dan penataan taman.

“Mudahan berjalan dengan lancar dan kontraktor memperhatikan kualitas dan kuantitas Islamic Center ini,” ujarnya.

Bupati Sutan Riska bercita-cita menjadikan Masjid Islamic Center ikon baru Kabupaten Dharmasraya, serta menjadi tujuan wisata religi. Dimana setiap orang, baik dengan sengaja atau hanya sekedar melewati di jalan lintas Sumatera ini, dapat menikmati indahnya beribadah serta lebih nyaman dengan kemegahan masjid tersebut.

Dia mendoakan agar pekerja proyek dan semua orang yang berperan untuk kelangsungan rumah ibadah itu, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk penyelesaian pembangunan sesuai rencana.

“Mudahan saja, semua baik-baik saja. Baik kesehatannya dan kinerjanya,” harap Sutan Riska didampingi Kabid Kominfo, Misbah Hulkhair.

Bupati juga menekankan agar pengerjaan proyek betul-betul memperhatikan kualitas, serta tidak melenceng dari perencanaan. Hal ini dimaksudkan Sutan Riska, agar pemanfaatan Islamic Center nantinya berkesinambungan, serta dapat dipertanggujawabkan di kemudian hari.

“Setelah rampung, Islamic Center direncanakan menjadi pusat pengkajian Islam di kawasan,” ucapnya. (Rls)