Pengakuan Pembunuh Sopir Taksi Online

Tim Gabungan Satreskrim Polres Solsel dan Pesel tangkap pelaku pembunuhan


Padang Aro, Kopasnews.com — Aparat kepolisian berhasil menangkap terduga tersangka pembunuhan sopir taksi online (maxim) Kota Padang yang dibuang di bawah jembatan api-api, Pasar Baru Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (4/11/2021) lalu.

Tersangka AW,19, dibekuk Tim Gabungan Reskrim Polres Solok Selatan dan Polres Pesisir Selatan di rumah orang tuanya di Sariak Taba, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 08.00 wib pagi disaksikan masyarakat setempat.

“Benar, tim gabungan sudah menangkap pelaku tadi pagi. Tersangka dibekuk sedang tertidur di rumah orang tuanya,” kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Teddy Purnanto.

Dalam waktu dekat, Kapolres akan melakukan press reliase di Mako Polres.

Saat memberikan keterangan ke Polisi, tersangka mengaku dihadapkan ekomominya sulit selama Kota Padang. Ia merencanakan aksi begal untuk mendapatkan satu unit handphone bersama satu orang temannya, namun terpaksa harus membunuh korban saat marah handphone diambil.

“Pembunuhan saya lakukan karena korban tidak mau menyerahkan handphonenya. Melawan, saya kehilangan kesadaran dan langsung menggaruk lehernya korban dengan sebilah pisau dapur yang saya bawa dari rumah keluarga di Padang. Jasad korban kami buang di Pesel,” paparnya. (dit)