Debut Perdana Elkan Baggot, Indonesia Vs Afghanistan

Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, mengaku siap diturunkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada laga uji coba melawan Afhganistan.

Duel timnas Indonesia vs Afghanistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Gloria, Antalya, Turki,  Selasa (16/11/2021) mulai pukul 21.00 WIB dilansir kopasnews.com dari kompas.com.

Jika diturunkan, Elkan Baggott akan melakoni pertandingan pertamanya bersama Skuad Garuda setelah resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Elkan Baggott resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mendapatkan KTP dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, Selasa (9/11/2021) lalu.

Sebenarnya, Elkan Baggott merupakan pemain kelahiran Thailand dari ayah berkebangsaan Inggris.

Namun, Elkan Baggott memilih menjadi WNI karena memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Setelah resmi mendapatkan KTP Indonesia, Elkan Baggott langsung bertolak ke Turki untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia pada Kamis (11/11/2021).

Meski baru beberapa hari berlatih, Elkan Baggott mengaku kondisinya saat ini bagus dan siap bermain jika diturunkan oleh Shin Tae-yong.

“Saya sangat senang akhirnya bisa kembali ke timnas Indonesia setelah satu tahun,” kata Elkan Baggott dikutip dari situs PSSI. (*/dit)