Tugas Berat Menanti Usai Dikukuhkan Jadi Camat

Asisten I pemkab solsel kukuhkan camat sangir

Padang Aro, Kopasnews.com– Tiga tugas berat menanti Abul Abas setelah dikukuhkan sebagai Camat Sangir oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Jumat (12/11/2021) di Aula Kantor Camat setempat.

Seperti pembebasan lahan untuk pembangunan jalur dua depan kantor Bupati Solsel, tugu dan taman Lubuk Gadang, termasuk persiapan jadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

“Target ini wajib terealisi dengan baik oleh Pemerintah Kecamatan Sangir. Demi perubahan wajah ibu kota Kabupaten, termasuk persiapan jika ditunjuk jadi tuan tumah MTQ tingkat Sumbar,” ujar Asisten I Bidang Pemerintahan Fidel Effendi saat mengukuhkan Abul Abas menjadi Camat Sangir mewakili Bupati Solsel.

Dijelaskannya, pembebasan lahan sudah dimulai namun belum semuanya tuntas. Oleh sebab itu, kelanjutkan pembebasan tanah jalur dua depan Kantor Bupati hingga Samsat ke Hotel Pesona Alam Sangir. Harus difokuskan jangan sampai dilalai-lalaikan sesuai instruksi Bupati Solsel Khairunas.

“Jadi, jangan ada lagi keraguan dalam menjalankan tugas dan laksanakanlah amanah sesuai jabatan yang diemban. Ini demi wajah kabupaten,” terangnya.

Selain itu, tugu dan taman di Lubuk Gadang yang tengah sedang dalam progres pembangunan wajib diawasi kegiatannya, agar terealisasi sesuai dengan apa yang diharapkan Pemkab bersama masyarakat.

“Sebab itu, butuh dukungan dari masyarakat memberikan jalan terbaik untuk pemerintah daerah,” harapnya.

Bupati juga menginginkan tahun 2023 Solok Selatan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

“Dampak ekonomi dan kegiatan keagamaan akan bangkit jika Solsel ditunjuk jadi tuan rumah MTQ nantinya,” ujar Fidel.

Camat Sangir Abul Abas memaparkan siap melaksanakan tugas dan amanah sesuai pesan dan intruksi bupati,” katanya. (Adi)