Siswi SMKN 1 Solsel Sabet Harapan 2 Komit Digital


Padang, Kopasnews.com — Melalui karya berjudul ‘Rendang Kejutan’, siswi SMKN 1 Solok Selatan sabet juara harapan 2 lomba komik digital yang digelar UPTD Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat, 23-24 Maret 2021.

“Alhamdulillah, saya bisa raih juara harapan 2. Mudahan saja besok, prestasi ini lebih baik lagi. Setidaknya bisa banggakan sekolah dan orang tua,” kata Nasywa Fajrilia Wahyudi siswi jurusan Multimedia SMKN 1 Solok Selatan, Senin (8/11/2021) pagi.

Ia mengatakan, mendapatkan informasi, ia ikut serta dalam lomba komik sebagai wadah kreator baginya bersama kalangan anak muda dan remaja lainnya.

“Keikutsertaan saya dalam lomba ini, sebagai wujud aplikasi dari ilmu yang diterima di sekolah,” tutur anak Sekretaris PWI Solsel itu.

Kepala SMKN 1 Solok Selatan, Efrisol akan terus mensupport anak didiknya sesuai bakat dan minat untuk terus berkarya dan berprestasi.

Selain Nasywa, tim volly ball putri SMKN 1 Solsel katanya juga meraih juara 2 KONI CUP 2021.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami pihak sekolah, mudahan jadi motivasi bagi siswa lainnya,” harap Efrisol.

Dewan Juri yang terdiri atas Johan Manandin, Anggoro Prasetio, dan Febri Rusdi, mengumumkan pemenang karya-karya komik digital dan hadiahnya bisa diambil pada 15 November 2021 di UPTD Taman Budaya Sumbar:

Juara 1. Rafiq Gusly Abdul Razak (Padang) hadiah Rp4 juta.

Juara 2. Syaqila Nawra Fadilla (Payakumbuh) hadiah Rp3,5 juta.

Juara 3. Norrattri (Surakarta) hadiah Rp3 juta

Harapan 1. Tio Hadi Saputra (Batusangkar) hadiah Rp2,5 juta

Harapan 2. Nasywa Fajrilia Wahyudi (Solsel) hadiah Rp2 juta. (Adi)