Tim Tamu Bertumbangan, Begini Komentar Pelatih Absolute FC

Tim Absolute FC sebelum menghadapi tuan rumah PSBS Batu Sangkar


Padang, Kopasnews.com — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Barat, resmi menggulirkan pertandingan perdana liga 3 Sumbar serentak di empat Kota ditetapkan sebagai tuan rumah, Minggu (7/11/2021).

Dibabak penyisihan grup yang dihuni 16 tim, laga perdana tim tamu bertumbangan.

Di Grup A, tuan rumah PSKB Bukittinggi bantai PSKPS Pasaman 4 gol tanpa balas di Stadion Ateh Ngarai.

Gol perdana PSKB Bukittingi dicetak oleh Rifai di babak pertama pada menit ke 27.

Tiga gol lainnya dicetak dibabak kedua, pada menit ke-69 oleh Kurnia Ridho At Thoriq, menit ke-78 Rahmat Qadri dan gol penutup dicetak oleh Wahyu Ramadhan pada menit ke-82.

Di Grub B, tuan rumah Gasliko 50 Kota menundukan Batang Anai FC dengan skor 2 – 0 di Stadion Singa Harau.

Di Grub C, PSBS Batusangkar memetik menang tipis atas pendatang baru, Absolute FC Aie Batumbuak, Kabupaten Solok dengan skor 2-1 di Stadion Gumarang.

Dua gol kemenangan PSBS dicetak pemain senior Aris Martha dan Ikhsan Julio. Gol balasan Absolute FC tercipta pada meni ke-44 lewat pemain belakang Septian Medi Saputra.

Di Grub D, PSP Padang juga meraih kemenangan perdana atas tamunya ersepak Payakumbuh dengan skor 2 – 1 di Stadion H.Agus Salim.

Dua gol PSP tercipta dari kapten tim, Rori Pranandi Putra dan gol balasan Persepak melalui M. Angga Nazrion.

“Dari 23 pemain yang kami boyong ke Tanah Datar, hanya 12 anak asuh kami yang bisa bertanding. Kami bertanding tanpa striker sore ini, tanpa pemain inti,” kata Pelatih Kepala Absolute FC Aprianto didampingi Asisten Manager, Syahrizal Chan usai pertandingan.

Sesuai regulasi, hanya pemain yang di upload datanya dan sudah diterima PSSI yang bisa bermain. Nah, mendaftarkan pemain sedikit saja kesalahan harus diulang.

“Jadi, kita berulang-ulang mendaftarkan pemain, dan hasilnya sampai kick off hanya 12 orang yang bisa bermain. Sebab itu kami gagal memetik poin penuh dipertandingan perdana liga 3 Sumbar,” terangnya. (Adi)