IKP Siapkan Akun Capaian Realisasi Porgram Pemerintah Daerah


Padang Aro, Kopasnews.com — Program Pemerintah Daerah masih belum terpublis secara matang dan perlu penyempurnaan melalui menyiapkan lima Flatform media sosial disamping hubungan kerjasama media cetak, online dan elektronik.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) 
yang baru, Syafrizal saat serah terima jabatan di Kantor Kominfo Solok Selatan, Senin (1/11/2021).

Syafrizal sendiri menggantikan posisi Jabatan Wesi Marsal yang menduduki jabatan baru Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Solok Selatan.

Pemamfaatan media sosial dalam mendukung program pemerintah daerah, menjadi fokusnya sebagai corong terdepan menyuarakan realisasi program dan visi misi Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi.

“Akun media sosial di lima flatform jadi target dalam menyempurnakan publikasi program kepala daerah, seperti Facebook, twiter, instagram, website, dan tiktok,” ujarnya.

Agreat website meski harus ditingkatkan, sehingga keberadaan website Pemerintah Daerah lebih diminati pembaca atau masyarakat dalam mengetahui informasi seputar program, kegiatan Bupati, Wabup, Sekda dan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita juga butuh dukungan Pemkab Solsel terkait personil bidang Teknologi Infirmasi Komputer (TIK) dan jurnalistik. Termasuk personil pengolahan radio, dan website,” jelas pria yang akrab disapa isap itu.

Syafrizal menuturkan, untuk mewujudkan semua itu, pihaknua butuh support anggaran. Termasuk penambahan sarana dan prasarana penunjang seperti laptop dan lainnya.

“Ini komitmen kita yang membidangi publikasi informasi media yang menaungi kegiatan kewartawanan,” bebernya. (Adi)