Siap-Siap Mutasi Tahap Berikutnya Segera Bergulir

Padang Aro, Kopasnews.com — Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan, masih akan melakukan  mutasi tahap dua untuk jabatan Eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Sebab, kemarin Jumat (29/10/2021) malam baru 162 orang pejabat yang sudah dimutasi secara besar-besaran, terdiri dari 65 orang Pejabat Administrator Eselon III, 79 orang pejabat Pengawas Eselon IV, dan 18 orang Fungsional Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Masih ada pelantikan pejabat eselon III dan IV tahap berikutnya jelang akhir tahun ini, termasuk menunggu teknis pelaksanaan lelang jabatan pejabat eselon II dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Bupati Solok Selatan Khairunas.

Bupati menjelaskan, bahwa Wakil Bupati Yulian Efi tidak hadir saat pelantikan karena belaiu menghadiri  Asosiasi Pertemuan Kepala Daerah se Sumatera Barat di Tanah Datar.

Terkait pelantikan pihaknya sebut Bupati, sudah mendapatkan persetujuan Wabup. Wabup Yulian Efi sudah merekomendasikan kegiatan pelantikan tetap dijalankan walaupun dia tidak hadir.

“Biasanya kami bersama-sama, saat pelantikannya hanya saya sendiri. Bahwa pelantikan sudah ada persetujuan dan izin dari pak Wabup sebelum beliau berangkat menghadiri Asosiasi Pertamuan kepala Daerah,” terang Bupati didampingi Sekdakab Solsel Syamsurizaldi.

Pejabat yang dilantik diantaranya Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ahmad Mukhtar menggantikan Firdaus Firman, yang dimutasikan sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Kominfo. Sekdis Kominfo lama Yeni Efrianti bergeser menjadi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Selanjutnya Irwandi Osmaidi dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggantikan Asniati yang bergeser menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kemudian Zulhendra Wilson sebagai Kepala Kantor Kesbangpol.

Beberapa Sekretaris Dinas lain yang dilantik yakni Yolli Hirlandes Putra sebagai Sekdis Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan, Edi siswara Sekdis BKPSDM, Dafwyal Sekretaris BPBD, Ibrahim Sekdis Perhubungan, Wahyu Tina Sekdis DPMPTSP, Yani Suryani Sekdis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Joni Firmansyah Sekretaris Inspektorat, Musperi Hendra Sekdis Pertanian, dr. Erawati Sekdis Kesehatan, serta Ilhamka Yusid Sekdis Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (Adi)