Capaian Vaksinasi Tinggi, BIN Ikut Memantau Pelaksanaannya

Padang Aro, Kopasnews.com  — Badan Intelijen Negara (BIN) ikut memantau pelaksanaan program vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Bahkan dari pagi hingga sore realisasi  vaksinasi mencapai 5.441 orang, berdasarkan data Dinas Kesesatan Solsel 30 Oktober 2021.

“Kita mengapresiasi tingginya antusiasme semua elemen masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Sumdarsin ini,” kata Bupati Solok Selatan Khairunas, Sabtu (30/10/2021).

Tingginya peminat vaksin ini sebutnya, maka capaian target vaksin di Solsel akan terealisasi sesuai harapan bersama. Baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk menunjukkan bahwa Solok Selatan capaian vaksinasinya bisa di atas rata-rata nasional, hingga kini Solok Selatan masih di peringkat kedua terbanyak capaian vaksinasi untuk tingkat Kabupaten.

“Vaksinasi ini serentak di tujuh Kecamatan yang ada di Solsel, mudahan saja giat Sumdarsin ini mendapat Rhido Allah SWT,” ujar Bupati Khairunas saat meninjau vaksinasi di Polsek Sangir Batang Hari.

Bahkan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendra turut hadir meninjau vaksinasi di Sangir Batang Hari. Dia menyampaikan sangat mengapresiasi capaian tersebut.

“Capaian vaksinasi ini menandakan Pemerintah Solok Selatan sangat memperhatikan masyarakatnya, juga dukungan penuh Forkopinda,” tuturnya.

Walaupun vaksinasi terus berjalan, namun wabah virus covid-19 harus tetap diwaspadai karena telah berkembang varian baru.

“Mari kita bersatu mensukseskan program vaksin ini, jaga kondusifitas wilayah. Jika ada konflik, selesaikanlah dengan azas musyawarah,” pesan Putra daerah Solsel itu. (Adi)