Ratusan Pejabat Solsel Dilantik, Ini Tanggunjawabnya

Padang Aro, Kopasnews.com — Ratusan Pejabat Eselon III dan IV dilantik oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, Jumat (29/10/2021) malam di Aula Sarantau Sasurambi.

Pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas tersebut untuk penyegaran, serta lebih banyak diisi oleh kaum millenial. Total yang dilantik malam ini 162 orang dengan rincian sebanyak 65 orang pejabat eselon III, 79 orang pejabat eselon IV dan 18 orang fungsional.

Dia meminta pejabat yang sudah dilantik agar bekerja tetap memahami aturan yang ada dalam mensukseskan target Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi sesuai dengan visi misi, serta program unggulan (progul) daerah.

“Bapak, Ibu yang kami lantik malam ini, jaga kepercayaan kami dengan sebaik-baiknya,” tegas Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Sekdakab Solsel Syamsurizaldi.

“Jalankanlah tugas dibidang masing-masing berpedoman terhadap aturan yang ada, serta mampu menindaklanjuti visi misi kami dengan sebaik mungkin,” terang Ketua DPD Golkar Sumatera Barat itu.

Dipertegas Bupati, bagaimana pejabat pilihan terbaik yang dipilih bersama Wabup bisa berkomunikasi dengan pimpinan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai jabatan yang diemban.

Dia menyebutkan, ada empat kewajiban yang harus dijalankan oleh pejabat eselon III dan IV usai dilantik, yakni :

1.Menghindari permasalahan hukum dalam pelaksanaan tugas sesuai visi misi yang sedang dijalankan, mulai Peraturan Bupati (Perbup) Peraturan Daerah (Perda) hingga Peraturan Pusat.

2.Segera berkonsultasi dengan pegawai dilingkungan Kantor, Dinas sesuai jabatan yang diemban terutama terhadap penerapan Program Unggulan (Progul).

3.Bangun relasi dan jaringan, baik ditingkat daerah Peovinsi dan pusat.

4.Buat inovasi-inovasi dibidang masing-masing.

“Kami Bupati dan Wabup beserta Sekda Kabupaten  akan mengevaluasi kembali, jadi jaga kepercayaan kami dan amanah yang kami berikan,” paparnya. (Adi)