Mutasi Bergulir, Ahmad Mukhtar Geser Firdaus Firman

Padang Aro, Kopasnews.com — Mutasi besar-besaran dilingkup Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat bergulir, Jumat (29/10/2021) malam di Aula Kantor Bupati Solsel.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekertariat Pemkab, Firdaus Firman bergeser jadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sementara Sekretaris Kominfo sebelumnya, Yenni Efrianti mendapatkan amanah sebagai Kabid Pencegahan Penyakit di Dinas Kesehatan Solsel.

Sedangkan Kasubag Protokoler Ahmad Mukhtar diangkat menjadi Kepala Bagian Protokoler dan Kumunikasi Pimpinan.

“Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan arahan dan penyampaian Bupati Solok Selatan Khairunas usai pelantikan,” kata Ahmad Mukhtar saat ditemui wartawan di Warung Bakso Depan Kantor Bupati usai pelantikan.

Dia tetap berharap komunikasi antara Sekretaris Kominfo yang baru tetap berjalan harmonis, sebab beliau juga merupaka pimpinannya kata Ahmad ketika jadi Kasubag Protokoler.

Tentu saja berharap dukungan kawan-kawan pers dalam kerjasama publikasi informasi kegiatan, program Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

“Saya juga berharap dukungan kawan-kawan media dan Sekretaris Kominfo yang baru,” tuturnya.

Firdaus Firman, Sekretaris Kominfo yang baru usai dilantik, siap menjalankan program unggulan kepala daerah. Terutama dalam peningkatan publikasi kegiatan Pemkab Solsel, sebagai corong informasi bagi Pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan publikasi program dan realisasi visi misi kepala daerah harus ditingkatkan lagi dari sebelumnya, dan rekan-rekan media siap mendukung untuk itu,” bebernya.

Dirumorkan sebagai Calon Kepala Dinas Kominfo, dia menjawab itu kewenangan kepala daerah. Bupati, dan Wakil Bupati Solsel.

“Dimanapun kita ditempati, harus diap.   Dan amanah itu dijalankan,” ujarnya tersenyum didampingi Syafrizal, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo menggantikan Wessi Marsal. (Adi)