SMAN 6 Solsel Sudah 100 Persen Pemberian Vaksinasi Bagi Warga Sekolah

SMAN 6 Solok Selatan satu-satunya sekolah tingkat menengah sederajat di Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat yang sudah menuntaskan 100 persen warga sekolahnya menjalani vaksinasi covid-19.

“Kita punya terget dan Alhamdullilah sudah tercapai 100 persen pemberian vaksinasi dosis 2,” kata Kepala SMAN 6 Solok Selatan, Syamsuria, Selasa (26/10/2021) di sekolahnya.

Dia menuturkan, sebagai bentuk persiapan matang dalam penerapan belajar tatap muka penuh di sekolah. Dan seluruh warga sekolahnya sebut Syuria, tidak ada satupun kendala atau gangguan terhadap pemberian suntik vaksin hingga tahap II.

“Tidak hanya di sekolah, penerapan program vaksin ini juga diikuti siswanya saat Gebyar Vaksinasi Massal di RTH Padang Aro, di Puskesmas Lubuk Gadang dan Biddokes Polres Solok Selatan,” paparnya. 

“Kita selalu dampingi siswa kesana sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Pusat hingga ke daerah,” mantan Bapak pembangunan SMN 3 Solsel itu.

Tidak hanya siswa, namun seluruh warga sekolah. Mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Tata Usaha, Komite Sekolah, Satpam dan penjaga sekolah.

Dengan telah tuntasnya vaksin bagi warga sekolah, Syamsuria telah menerapkan pembelajaran secara penuh dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Kendala serta gejala kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) tidak ditemukan di sekolah kami. Semoga Corona segera berlalu,” ucapnya.(adi)