Pemkab Solsel Terima WTP Lima Kali Berturut-Turut

Padang, Kopasnews.com — Kementerian Keuangan RI menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Gubernur Sumatera Barat, Senin (25/10/2021) di Auditorium Gubernuran Kota Padang.

Penghargaan tersebut atas keberhasilan daerah dalam menyusun, dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut – turut.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan, WTP yang diterima hari ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Solok Selatan, terutama mengingat anggaran daerah yang tidak stabil akibat pandemi Covid – 19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun.

Menurut Bupati, Capaian ini merupakan standart tertinggi  WTP/LKPD 2020 yang diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota se – Sumatra Barat setiap tahunya.

“Alhamdulillah, Solsel masih mampu mempertahankan predikat Opini WTP untuk ke lima kalinya secara berturut-turut. Kedepan meski harus dipertahankan dan semua ini tak lepas dari kinerja yang baik bawahannya,” kata Ketua DPD Golkar Sumbar itu. (Adi)