MU Dipermalukan Liverpool 5-0 di old Trafford

Manchester United harus menelan pil pahit dikandang sendiri Stadion Old Trafford, usai dihajar Liverpool 5-0, Minggu (24/10/2021) malam.

Mohomed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool lewat tiga golnya di menit ke-38, 45+5, dan 50. Dua gol Liverpool lainnya dibuat oleh Naby Keita (5) dan Diogo Jota (13).

Mencetak 4+ gol ke gawang Man United di Stadion Old Trafford dua kali secara beruntun, menjadi catatan sejarah bagi Liverpool di Premier League.

Musim lalu, Liverpool sukses hajar MU 4-2 di Stadion yang sama di pekan ke 34 Liga Inggris.

“Saya tidak menyangka Liverpool bisa mengalahkan Man United di Stadion Old Trafford lima gol tanpa balas. Apakah saya menyangka hal ini terjadi? Tidak!” kata Klopp dikutip dari situs Sky Sports.

“Orang-orang pasti akan membicarakan kemenangan Liverpool kali ini pada masa depan. Sebab, kemenangan telak seperti ini mungkin tidak akan terjadi lagi dalam waktu yang lama,” ucapnya.

Para pemainnya telah menulis bagian yang bagus ke dalam buku sejarah panjang Liverpool, Kemenangan ini kata Klopp sangat istimewa.

“Kami tidak akan merayakannya secara berlebihan karena kami menghormati Man United,” ucap pelatih asal Jerman.

Klopp memuji konsistensi pressing tinggi yang ditunjukkan Mohamed Salah dkk sejak awal pertandingan. Klopp menilai pressing tinggi itulah yang membuat Liverpool berhasil mencetak empat gol pada babak pertama.

“Apa yang pemain lakukan di sepertiga akhir pertahanan Man United sangat luar biasa. Pressing tinggi membuat pemain cepat merebut bola kembali,” ujar Klopp.

“Kami memutuskan menurunkan tempo pertandingan setelah gol kelima agar pemain terhindar dari cedera. Ini bukan tentang mencetak banyak gol atau mempermalukan siapa pun,” ucap Klopp.

Kemenangan atas Man United membuat Liverpool sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini.

Dari total 13 pertandingan di semua kompetisi, Liverpool sukses meraih 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

The Reds, julukan Liverpool, kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 21 poin dari sembilan laga.

Mo Salah dkk untuk sementara tertinggal hanya satu poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen Liga Inggris.

Di sisi lain, kekalahan dari Liverpool membuat Man United melorot ke urutan tujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 14 poin. (*)