Siswa SMKN 1 Solsel Dibekali Sikap Ketelandan Rasul

Muaralabuh, Kopasnews.com — Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan lomba kegamaan yang digelar SMKN 1 Solok Selatan, untuk menumbuhkan rasa cinta anak didiknya kepada Rasulullah.

“Momentum peringatan kelahiran nabi yang kita gelar ini, sebagai upaya kita dalam menumbuhkan nilai karakter siswa untuk mencontoh keteladanan nabi Muhammad SAW,” kata Kepala SMKN 1 Solok Selatan, Efrisol, SE,MM, Sabtu (23/10/2021).

Dijelaskannya, nilai karakter bukan saja diberikan saat peringatan Maulid Nabi yang disampaikan Ustad, akan tetapi sekolah kejuruan itu juga membekali melalui kegiatan lomba Ceramah agama antar kelas dan antar jurusan.

Dengan tema “Sejarah Kelahiran Dan Sikap Serta Tauladan Dari Nabi Muhammad”.

Peserta lomba sebut Efrisol, terdiri dari kelas X, Kelas XI, dan kelas XII, masing-masing pesertanya 7 orang setiap kelas.

“Mereka perwakilan dari jurusan Akutansi, Otomati sasi tata kelolah, Bisnis daring pemasaran, Per hotelan, Tataboga, Teknik komputer, dan Multi media,” ujarnya.

“Peserta terbaik, juara I diraih Indah Rohana, Juara 2 Mutia Wulan Dari dan Juara 3 Siswa Yeni,” bebernya.

Sedangkan juara harapan satu diraih oleh Sri Novita Ayu dan Harapan II Riski Febrinanda.

“Disamping keterampilan jurusan dimiliki siswa kami, juga ada bakat lainnya seperti bakat dalam ilmu agama,” terang Efrisol.

Sementara Panitia Acara, Nur Alimarni, S.Pd, berharap siswa mampu teladani sikap jujur, amanah dan bertanggung jawab, serta sifat sifat positif lainnya dimiliki Rasulullah.

“Mudajan saja mereka mampu mengimplementasikan dilingkungan sekolah dan di masyarakat,” harapnya. (Adi)

Siswa SMKN 1 Solsel tengah mendengarkan penyampaian Ustad dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di masjid sekolah