Dua Alasan Penyebab Wakil Ketua DPRD Solsel Mundur Jadi Anggota Dewan

  • Adit
  • 15 Oktober 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Dua Alasan Penyebab Wakil Ketua DPRD Solsel Mundur Jadi Anggota Dewan

Ali Sabri saat mengantarkan berkas Caleg 2019 ke KPU Solsel

Setelah Ade Vernanda mengundurkan diri dari jabatan Anggota DPRD Solok Selatan dari dapil I Sangir, kini giliran  Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Ali Sabri Abbas mengundurkan diri dari jabatan anggota dewan berkemungkinan mundur juga sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya merupakan kader PAN Solsel.

Kemunduran Mantan Ketua PAN Solok Selatan itu, dia mengaku karena ketidak cocokan lagi berada di Partai dan di DPRD Solok Selatan.

“Saya mundur karena ketidak cocokan dalam bekerja di DPRD Solsel, begitupun keharmonisan di Partai. Partai dibuat tujuannya bagus, namun ada oknum yang tidak kenginginkan saya lagi. Makanya saya memilih untuk mundur, agar tidak ada yang tersakiti,” ungkap Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Ali Sabri Abbas kepada Kopasnews.com, Jumat (15/10/2021).

Dia menjelaskan, sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke Pengurus Partai PAN termasuk sebagai Anggota DPRD kepada Sekretaris Dewan.

Dikatakannya, menjadi wakil rakyat harussesuai keinginan rakyat. Sebagai konstituen rakyat di legislator, kinerjanya tidak maksimal lagi. Karena ketidak nyamanan jadi anggota Dewan di partai.

“Anggota dewan bertanggung jawab memperjuangkan pembangunan untuk konstituen, jadi semua ini akan sulit dilakukan dengan ketidak nyamanan,” terangnya.

“Kalau hanya memperjuangkan perut sendiri, bisa dilanjutkan pekerjaan sebagai wakil rakyat. Namun saya tidak ingin saling menyakiti, dan tersakiti. Maka pilih mundur,” diucapkannya berkali-kali.

Mundurnya dia sebagai Anggota Dewan sebut Ali Sabri, kader lain di Dapil II Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari juga terbuka mendapatkan peluang jadi anggota dewan. Dia mengatakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) yang akan diterima Jetra Pedri agar segera terlaksana.

“Kalau untuk pindah partai, nanti kita pikirkan. Saya fokus pada usaha pekebunan yang saya miliki, untuk maju lagi di Pileg 2024 nanti. Kita belum fokus ke sana,” kata Ali. (Adi)

error: Content is protected !!