Pelatih Taiwan, Indonesia Pantas Menang dan Lolos Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Adit
  • 12 Oktober 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Pelatih Taiwan, Indonesia Pantas Menang dan Lolos Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Jakarta, Kopasnews.com  — Pelatih timnas Taiwan Ye Xianzhong mengatakan Indonesia pantas menang 3-0 pada play off Kualifikasi Piala Asia 2022 di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Gol dari Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman memastikan kemenangan Indonesia atas Taiwan pada leg kedua.

Hasil itu membuat Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat kemenangan 5-1.

Ye Xianzhong yang menjadi pelatih interim Taiwan untuk laga melawan Indonesia, mengatakan tim Garuda layak menang. Ye Xianzhong menganggap Indonesia sukses memanfaatkan kesalahan para pemain Taiwan.

“Timnas Indonesia mampu memanfaatkan kesalahan kami dan mencetak gol. Tapi ini bagian dari pertandingan,” ucap Ye Xianzhong dikutip dari Setn.

Kekalahan dari Indonesia membuat Taiwan menelan sepuluh kekalahan beruntun. Sebelum dua kali dikalahkan Indonesia, Taiwan ditekuk masing-masing dua kali oleh Kuwait, Australia, Nepal, Yordania di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kemenangan terakhir Taiwan terjadi saat saat mengalahkan Hong Kong pada 11 Juni 2019. Ketika itu Taiwan menang 2-0.

Ye Xianzhong mengaku kecewa dengan kemampuan para pemain Taiwan dalam hal penyelesaian akhir saat melawan Indonesia. Kondisi itu membuat Taiwan gagal melakukan shot on target ke gawang Indonesia.

Meski dipastikan gagal ke Piala Asia 2023, Ye Xianzhong mengatakan pertandingan melawan Indonesia jadi pelajaran berharga bagi sejumlah pemain muda Taiwan seperti Wu Yanshu, Liang Mengxin, Lin Mingwei, dan Cai Lijing.

“Kami harus belajar banyak dari kompetisi internasional. Pengalaman ini akan lebih membantu mereka, dan saya berharap mereka bisa bermain lebih bagus lagi di masa depan,” ujar Ye Xianzhong dilansir dari CNN Indonesia.

error: Content is protected !!