Kapolda Sumatera Barat mengungkapkan, partisipasi masyarakat di Kabupaten Solok Selatan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 sangat tinggi, dan belum dia temui di sejumlah Kota/Kabupaten lainnya di Sumbar. Termasuk di luar ranah minang.

“Kita menilai masyarakat Solok Selatan, termasuk pelajar daerahnya sangat luar biasa dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini.  Bukan karena Bupatinya yang hebat, tetapi kesadaran masyarakatnya dan anak sekolah yang tinggi untuk menerima vaksin Pemerintah,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat berkunjung melihat Gebyar 3.000 vaksinasi massal di RTH Padang Aro, Minggu (10/10/2021).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Apresiasi Warga Solsel dan para pelajar daerah di RTH Padang Aro

Kapolda mengatakan berulang kali, sudah banyak daerah yang dikunjunginya terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19, namun baru di Solok Selatan masyarakatnya yang luar biasa. Ribuan masyarakat datang ke RTH termasuk anak sekolah yang berkeingan tinggi untuk di vaksin.

Mudahan saja sebut Kapolda, pandemi yang mengganggu ketatanan kehidupan masyarakat, termasuk pendidikan dan lainnya segera berakhir. Tidak ada lagi wabah covid-19  di negeri ini, sehingga segala bentuk aktivitas bisa aman dan lancar.

“Kita semua berharap pandemi cepat berlalu, mari kita tingkatkan imunitas melalui Gebyar vaksin massal di RTH Padang Aro ini,” harap Kapolda menyapa seluruh peserta vaksinasi massal di pusat Kabupaten Solok Selatan itu.

Dia mengatakan, agar tidak ada lagi berita berita hoax terhadap vaksinasi ini, karena tujuannya dari vaksin sangat dibutuhkan dalam peningkatan imun tubuh seseorang.

“Jadi, seluruh elemen dari tingkat jorong, Nagari, Kecamatan dan Kabupaten mari kita tingkatkan vaksinasi. Semoga pandemi ini cepat berlalu di Negeri ini (Solsel,red),” pinta Kapolda.

Aksi vaksinasi massaal tersebut dihadiri oleh Bupati Solok Selatan Khairunas dan wabup Yulian Efi, Sekdakab Solsel Syamsurizaldi, Kajari Solsel M.Bardan,Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto,Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda dan kepala OPD besarta camat.(Adi)

Siswa SMP dan SMA di Solsel meriahkan gebyar 3000 vaksin di RTH Padang Aro