Bupati Solok Selatan Khairunas menyebutkan, sudah mengantongi nama-nama pejabat potensial yang akan menjalankan dan mensukseskan program dan visi misi lima tahun kedepan.

“Wajah dan nama-nama potensial sudah ada. Namun masih tetap kita pantau kinerjanya, serta berkeinginan memajukan Solok Selatan sesuai program dan visi misi yang saya emban bersama Pak Wabup Yulian Efi,” kata Bupati Khairunas, Senin (4/10/2021) usai apel pagi.

Pihaknya sebut Bupati sudah mengajukan ke Kemendagri terkait lelang jabatan, hingga kini Pemkab Solok Selatan sebutnya masih menunggu jawaban Kemendagri.

Nah, jika seandainya sudah melewati 26 Oktober 2021 keatas. Maka Pemkab sudah bisa ganti job fit pejabat eselon daerah yang memiliki kemampuan dan kinerja yang baik dalam menjalankan roda Pemerintahan.

“Soal lelang jabatan ini, kita sudah ajukan ke Kemendagri. Mudahan saja secepatnya ditanggapi,” ujar Ketua DPD Golkar Sumbar itu.

Dia mengatakan, potensi di dalam masih dalam pemantauannya bersama Wabup dan Sekda terlebih dahulu. Jika seandainya tidak memenuhi, tentu saja pejabat eselon mau tak mau harus diimpor dari luar.

Bagaimana pemerintahan yang baik dan berdaya saing dari berbagai sektor yang mampu menjadi program dan visi misi sebagai prestasi daerah. Baik ditingkat Provinsi maupun nasional.


“Kita ingin mensetarakan Solsel dengan kabupaten Kota lain di Sumbar yang sudah maju,” tuturnya.


Bupati Khairunas menambahkan, soal pejabat yang akan mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak hanya mencari pimpinan OPD saja. Akan tetapi isi dalam OPD yang harus dilihat dan katrol dari bawah yang meski harus diselesaikan. Agar roda kegiatan di OPD bisa berjalan dengan baik.

“Pejabat kita yang sudah pensiun sebanyak 9 orang dan masih ada 3 orang yang akan pensiun,” bebernya. (Adi)