Alfajri Prinanda S dan Elsa Jadi Kebanggaan Warga Sangir dan Muara Labuh

  • Adit
  • 4 Oktober 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Alfajri Prinanda S dan Elsa Jadi Kebanggaan Warga Sangir dan Muara Labuh


Alfajri Prinanda Saputra pemuda Simpang Limau, Jorong Sungai Padi Utara, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, terpilih sebagai finalis Duta Uda Pariwisata Solok Selatan (Solsel) tahun 2021.

Sedangkan Elsa Rahmatillah warga MDPL Timur, Kecamatan Sungai Pagu sebagai pemenang Duta Uni Solsel pada acara Grand Final yang digelar di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solsel, Minggu (3/10/2021).

“Duta Uda Uni Solsel ini diharapkan mampu sebagai motor dalam mempromosikan wisata daerah, produk unggulan Solsel bidang kuliner, fashion dan lainnya ke luar daerah,” harap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan Harri Trisna.

Bupati Solok Selatan Khairunas menyebutkan, pemilihan Duta Uda Uni Wisata Kabupaten Solok Selatan diharapkannya bisa menjadi figur dan sosok putra putri daerah untuk mempromosikan wisata ketingkat provinsi maupun nasional. 

“Bagi yang terpilih diharapkan betul – betul memiliki pengetahuan, kemampuan dan berwawasan luas agar nantinya mampu mengemban tugas sebagai duta wisata dengan baik,” pesan Bupati.

Tidak hanya di bidang pariwisata saja, tetapi mampu menjadi sosok dan figur bagi kaum millenial Solok Selatan. Baik dalam berprilaku baik, dan bisa mengajak generasi muda daerah.

Justru itu, pengembangan pengetahuan dan pemikirannya sehingga menjadi generasi berdaya saing tinggi. 

“Teruslah berkarya dan kembangkan diri, sebagai harapan daerah dalam membantu tugas Pemerintah sesuai tupoksi sebagai Duta Uni Uda Pariwisata Solsel,” paparnya.

Pemenang Uda Pariwisata Solsel 2021, Alfajri Prinanda Saputra mengaku terharu dan dia bersyukur atas apa yang ia raih saat ini.

“Saya siap untuk menjalankan tugas sebagai Duta Wisata dengan baik dan tentunya butuh bimbingan dan dukungan Pemkab bersama Dinas terkait,” ujarnya.

Elsa Rahmatillah Pemenang Uni Duta Wisata mengatakan, terharu atas usaha yang telah dia lakukan sejak awal ajang Uda Uni ini dimulai. 

“Saya berharap bisa menjadi sosok yang baik dan dapat mengemban tugas sebagai duta wisata solok selatan nantinya,” ucapnya. (Adi)


Berikut 10 Finalis Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan Tahun 2021 ;


Uda 1 – Alfajri Prinanda Sahputra dan Uni 1 – Elsa Rahmatillah


Uda Wakil 2 – Aprimansah dan Uni Wakil 2 – Salsabilah Nurul Fadilla


Uda Wakil 3 – Afdal Habibullah dan Uni Wakil 3 – Septia Esa Novika


PEMENANG Kategori Lingkungan

Uda – Teysan Widuri Putra dan Uni – Aisyaj Azzahra Sy
Kategori Religius

Uda – Dicky Arianto dan Uni – Tiara Khemisesa

Pemenang Kategori Vaksin

Uda – Windi Afriza Prisbi dan Uni – Yahdillah


Kategiri Favorit

Uda – Windi Afriza Prisbi dan Uni – Septia Esa Novika

error: Content is protected !!