Susunan tim pengkajian isu strategis percepatan pembangunan Solok Selatan sangat bagus, namun bagaimana implementasinya kedepan untuk kemajuan daerah. 

Hal ini diharapkan perantau Solok Selatan untuk dapat terwujud semaksimal mungkin, sehingga Solok Selatan bisa setara dengan Kota Kabupaten lainnya yang sudah mengalami kemajuan di Sumatera Barat.

“Tim ahli yang sudah dibentuk Bupati Solok Selatan ini bagus, hendaknya implementasi yang direncanakan berjalan dengan baik dan terukur untuk percepatan pembangunan Daerah ini. Serta capaian prestasi daerah,” ungkap Perantau Solok Selatan, Darwin Darwis, Jumat (1/10/2021).

Dia mengamati sampai saat ini gebrakan Bupati cukup bagus dan profesional, baliau ingin menata pemerintahan yang bersih. Semoga niat tersebut berjalan sesuai harapan bersama, sebab Solsel butuh perubahan diberbagai sektor pembangunan.

“Saya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Bupati Solsel Khairunas, termasuk bersama uda Muzani Syukur. Kita lihat hasil pemaparan dan konsep kepemimpinan Khairunas-Yulian Efi ingin membenahi daerah, kita perantau mendorongnya. Agar apa yang sudah dijanjikan hendaknya dapat terwujud dan terealisasikan dengan baik,” harapnya.

Sebab tim pengkajian isu strategis percepatan pembangunan Solok Selatan, kinerjanya tidak bisa diragukan lagi. Hendaknya betul-betul dapat bekerja sama dan harmonis dalam membenahi daerah kearah lebih. 

Wujudkan pemerintahan bersih, dan geliat pembangunan di berbagai sektor dalam program unggulan daerah.
1. Bidang  Pembangunan Ekonomi dan Keuangan:- Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS- Dr. Hafrizal Okta Ade Putra, SE, MM- Dr. Ir. Feri Arlius, MS- Dr. Suhairi, SE, Akt, M.Si- Dr. Ir. Kardiman, MM
2. Bidang Pembangunan Sosial Budaya, Pemerintahan dan Hukum:- Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd- Dr. Drs. Alfan Miko, M.Si- Dr. Suharizal, SH, MH- Dr. Yufni Faisol, MA- Drs. OP. Bismark, MM
3. Bidang Pembangunan Infrastruktur dan Wilayah:- Ir. Insannul Kamil, M.Eng, PhD.- Ir. Yul Amri, MSc, PhD.

“Kita lihat tim ini bagus, kita tunggu kinerjanya kedepan,” ucap Darwin. (Adi)