Forum Otto Ranah Minang (FORM) Korwil Solok Selatan – Kerinci, salah satu klub otomotif yang menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap sesama yang tengah dilanda musibah kebakaran.

Mereka menyerahkan bantuan uang kepada korban bencana kebakaran di Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, Jumat (1/10/2021).

“Duka mereka duka kami juga, hari ini kami berbagi dengan sesama yang tengah dalam kesulitan. Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat meringankan beban 3 KK yang terdampak musibah kebakaran ini,” kata Koordinator Harian FORM Korwil Solok Selatan-Kerinci, Sahrizal Chan dari Brayy Community Solsel usai menyerahkan bantuan.

Kepedulian klub otomotif di Sumbar tersebut sebagai bentuk rasa prihatin terhadap sesama yang tengah mengalami musibah, sebab mereka sudah kehilangan rumah dan harta benda lainnya.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga korban kebakaran, dan jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang kami serahkan,” tuturnya.

Dia mengatakan, kegiatan sosial ditengah masyarakat ini sebagai tujuan terbentuknya FORM dari berbagai klub otomotif di Sumbar.

“FORM akan terus berbagi diatas kesulitan dan duka masyarakat di Sumatera Barat,” jelasnya.

Koordinator FORM, Arsil (Teruci Chaprendang Sumbar) berharap, semoga pihak keluarga korban tabah dalam menerima cobaan itu, ujian ini menjadi pelajaran bagi semua supaya lebih berhati-hati lagi, dan rutin melakukan pengecekan terhadap jaringan listrik PLN yang dimamfaatkan.

Bantuan yang diterima keluarga korban, merupakan solidaritas, rasa kebersamaan dan kepedulian FORM terhadap sesama yang kini tengah berduka. 

“Kedepan FORM sebagai wadah komunitas atau klub Automotif di Sumbar akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial ditengah masyarakat,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pengumpulan bantuan dengan cara membuka donasi dari seluruh klub/Konunitas Automotif dari FORM se Sumatera Barat. Menjadi kegiatan yang positif bagi FORM yang terdiri dari 246 Komunitas/Klub se Sumbar.

“Selain bantuan Kebakaran di Solsel, FORM Sumbar juga memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Panti Asuhan Damasraya dan bantuan untuk anggota yang mengalami kecelakaan,” tuturnya. (Adi)

Pengurus FORM tengah berdiskusi dilokasi kebakaran di Nagari Pasir Talang Selatan