Terlibat kendaraan antri sepanjang jalan nasional di Cubadak kab Solok

Ratusan kendaraan antri panjang sejak Senin malam hingga Selasa (28/9/2021) siang, gara-gara tronton pengangkut crame peralatan pembangkit listrik menyangkut di badan jalan nasional, menyebabkan jalur lalu lintas menuju Padang belum bisa dilewati kendaraan hingga siang ini.

Pantauan Kopasnews.com dilapangan, sekitar 12 KM kendaraan roda empat dan roda enam terparkir sepanjang jalan di Jorong Cibadak, Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Baik dari arah Kabupaten Solok Selatan maupun dari arah Padang.

“Ratusan kendaraan sudah sejak semalam terparkir disini, hingga siang ini belum bisa melewati jalur nasional di Cudak. Tronton pengangkut crame besar itu menyangkut sekitar pukul 20.00 wib tadi malam,” kata Wegi Sopir Travel yang terjebak macet di Jorong Cubadak, Selasa (28/8/2021).

Dikatakannya, tadi pagi sekitar pukul 04.30 wib pagi penumpangnya berjalan kaki dan pindah ke mobil travel lain menuju Solok Selatan. 

Sebab sudah sejak pukul 22.15 terjebak macet di jalan nasional itu. Selain para penumpang kendaraan kesulitan air minum, juga sudah banyak yang lapar.

“Saya masih disini terjebak, pagi tadi penumpang saya sudah pindah dan telah menuju Solsel. Semalam mereka lapar dan haus, warung tidak ada,” paparnya.

Zulmaidi, Sopir Travel lainnya memaparkan, terjebak macet sejak pukul 09.00 wib pagi. Dia dan penumpangnya sudah makan sebelum terjebak macet.

Karena dapat kabar kalau ada tronton yang tersangkut di badan jalan yang membawa crame atau peralatan kebutuhan listrik perusahaan. Posisi tersangkut tronton itu persis di titik jalan rusak di Cubadak.

“Kalau tidak ada dapat informasi dari masyarakat, mungkin kami sudah kelaparan terjebak macet disini,” ujarnya.

Sesuai informasi yang didapatkan, agar mobil bisa melintasi. Sedang diupayakan membuat jalan alternatif disamping alat yang tersangkut tersebut.

“Mudahan saja, zuhur nanti kami bisa melintasinya,” ucap Zul. (Adi)

Tronton nyangkut di badan jalan nasional yang rusak dicibadak Kab Solok