Ratusan Warga Perbaiki Akses Jalan Tanah Agar Bisa Dilewati Kendaraan

  • Adit
  • 24 September 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Ratusan Warga Perbaiki Akses Jalan Tanah Agar Bisa Dilewati Kendaraan


Ratusan warga Jorong Taratak Tinggi, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, bergotong royong (Goro) memperbaiki jalan di Nagari yang kondisinya sudah parah.

Garo itu dilakukan karena kondisi jalan di Nagari dekat Perusahaan Geothermal  tersebut sudah rusak parah dan sulit dilintasi kendaraan.

“Ada sekitar 200 orang warga kami yang goro memperbaiki jalan hari ini, baik laki-laki maupun perempuan berpartisipasi dalam membenahi infrastruktur jalan, agar bisa dilewati kendaraan,” kata Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin, Jumat (24/9/2021) pagi.

Dijelaskannya, kerusakan jalan yang kondisinya masih tanah tersebut, bertambah parah disaat hujan turun.

Justru itu, masyarakatnya bahu membahu mengorbankan waktu dan tenaga demi akses jalan bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Jalan itu penghubung ke jorong Sapan Sari.

“Semangat gotong royong masih tinggi dimiliki masyarakat Nagari kami, bersama membangun daerah dan membenahi infrastruktur jalan untuk kebutuhan bersama,” ungkapnya.

Mumpung beberapa hari ini sebut Zainal cuaca panas, makanya pelaksanaan Goro memperbaiki jalan yang rusak dibenahi bersama-sama.

Perbaikan jalan tersebut dengan cara menimbun lubang jalan dengan tanah, termasuk bandar jalan demi kenyamanan kendaraan yang akan melintasinya nanti.

“Hal ini kami lakukan agar jalan itu bisa dilalui kendaraan, saya berterima kasih banyak atas solidaritas warga dan peduli pembangunan,” terang pria berkumis tebal itu.

Jalan ini lanjut Zainal Abidin satu-satunya akses penghubung antar jorong, karena rusak, terpaksa diperbaiki semampu warga dengan giat goro.

“Kita berharap ke pemerintah setempat maupun pihak legislator agar dapat meningkatkan jalan tersebut, setidaknya dilakukan pengerasan di titik-titik jalan tanah itu,” tuturnya. (Adi)

Ibuk-ibuk juga turut goro membantu bapak-bapak memperbaiki jalan di Taratak tinggi

error: Content is protected !!