Komitmen Perusahaan Dalam Pembangunan Daerah Sangat Diharapkan

  • Adit
  • 24 September 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Komitmen Perusahaan Dalam Pembangunan Daerah Sangat Diharapkan


SBJ, Kopasnews.com — Peran serta pihak perusahaan atau swasta dalam pembangunan di daerah sangat diharapkan adanya, sebagai bentuk sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Sinergitas perusahaan dengan Pemkab sangat diharapkan adanya untuk mendukung sektor pembangunan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat mengunjungi PT. Kencana Sawit Indonesia (KSI), Wilmar Group, di Sangir Balai Janggo, Jum’at (24/9/21).

Ditengah-tengah situasi pandemi ini,katanya, dimana alokasi anggaran ke daerah juga semakin terbatas, maka daerah dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi di dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya.

Salah satu upaya tersebut menurutnya adalah dengan melakukan optimalisasi pendapatan daerah serta sinergitas pemanfaatan dana CSR atau yang sekarang dikenal dengan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

“Kita mengapresiasi PT.KSI yang telah berpartisipasi aktif dalam setiap upaya pembangunan di daerah kita. Mudahan kedepan bisa ditingkatkan lagi,” tutur Bupati.

Sementara, HRR Manager Wilmar Group Sumbar, Bambang Wiguritno, mengatakan bahwa pihaknya senantiasa patuh dan taat dalam memenuhi segala kewajiban yang mesti ditunaikan perusahaan. 

“Kita perusahaan komitmen untuk mendukung program-program pemerintah daerah, yang nantinya akan disinkronkan dengan program TJSLP yang dimiliki perusahaan,” jelasnya.

Kunjungan kerja diikuti Wakil Bupati Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka silaturahmi serta peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di PT. KSI.

Turut hadir Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Cabang Sumatera Barat (Sumbar) yang juga Senior HRR Manager Wilmar Group Sumbar, Bambang Wiguritno, Pimpinan PT Kencana Sawit Indonesia (KSI) Jeprol, Site Manager Sosialisman, serta unsur pimpinan lainnya. (Adi)

error: Content is protected !!