Kasus Aktif Covid-19 di Agam Tersisa 1,65 Persen

Agam, Kopasnews.com – Tren penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam makin melambat akhir-akhir ini. Terbaru dilaporkan tambahan tiga kasus positif dan satu pasien sembuh di kabupaten itu, Kamis (23/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, total kasus Covid-19 Agam berjumlah 7.754 kasus dengan catatan 95,67 persen atau sebanyak 7.419 pasien sudah dinyatakan sembuh sejauh ini.

“Untuk kasus aktif tersisa sebanyak 128 orang atau 1,65 persen lagi. Mereka, 120 pasien menjalani isolasi mandiri dan 8 pasien sisanya dirawat di rumah sakit,” kata dr. Hendri.

Tiga penambahan kasus positif baru lanjutnya, dua orang merupakan warga Tilatang Kamang dan satu warga Sungai Pua. Sementara satu kasus kesembuhan disumbang Kecamatan Palembayan.

“Untuk kasus kematian dilaporkan nihil penambahan hari ini. Saat ini, Satgas Covid-19 daerah masih memantau perkembangan 124 kasus suspek dan 117 warga kontak erat,” paparnya.

Menurut dr. Hendri, terjadinya perlambatan penularan wabah akhir-akhir ini tidak lepas dari kegigihan para tenaga kesehatan maupun petugas di semua level. Hal itu menunjukkan langkah penanganan dan pencegahan yang dirumuskan berjalan dengan baik.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar semua elemen masyarakat terus bahu membahu melawan wabah. Karena apabila pandemi tidak segera teratasi, maka dampaknya pada berbagai sektor juga akan terus berlanjut.

“Perlu kami ingatkan soal penyebaran Covid-19 masih belum benar-benar terkendali. Oleh karenanya, masyarakat kami minta untuk terus patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(if)

error: Content is protected !!