RPJMD Pedoman Dalam Pencapaian Target Pembangunan Daerah

Masih ada terlihat bangku kosong saat paripurna di DPRD Solsel (22/9/2021)


Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) akan menjadi pedoman dalam pembangunan daerah untuk lima tahun kedepan.

RPJMD 2021-2026 tersebut telah disepakati Pemkab Solsel bersama DPRD Solsel dalam Rapat Paripurna DPRD Solsel, Rabu (22/9/2021) di Golden Arm.

“RPJMD ini dengan tetap mengacu pada RPJPD,serta memastikan keselarasan dengan RPJMN dan RPJMD Provinsi,” kata Bupati Solok Selatan Khairunas.

Dia mengatakan, RPJMD tahun 2021-2026 merupakan penjabaran dari Visi, Misi dan Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati ke dalam tujuan jangka menengah, sasaran, strategi, arah kebijakan, program prioritas dan proyeksi keuangan daerah hingga ahun 2026.

Nantinya untuk dijadikan pedoman dalam menetapkan sasaran pembangunan daerah, strategi dan kebijakan umum pembangunan daerah serta untuk merumuskan program prioritas pembangunan hingga tahun 2026.

“Target-target kinerja bagi Kepala Daerah dan seluruh OPD harus kita upayakan tercapai hingga masa jabatan kami Bupati dan wabup berakhir,” sebut politisi Golkar itu.
Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, juga dihadiri Wabup Yulian Efi, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Sekdakab Syamsurizaldi, Forkopimda, Anggota DPRD, OPD, dan undangan lainnya. (Adi)

error: Content is protected !!