DPRD Minta Progul Sapi Yang Direalisasikan Harus Dievaluasi Pemkab

  • Adit
  • 22 September 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada DPRD Minta Progul Sapi Yang Direalisasikan Harus Dievaluasi Pemkab


Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mengatakan, program unggulan Bupati dan Wabup Solok Selatan, tidak hanya jadi program baku. Akan tetapi harus dievaluasi secara berkelanjutan agar program ini bisa sukses untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Kalau Pemkab Tidak mengevaluasi melalui dinas terkait, maka bantuan satu sapi untuk satu KK yang sudah direalisasikan ke kelompok tani tidak maksimal dirawat atau dikembangkan nantinya,” ungkap Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Rabu (22 /9/2021).

Pihak legislator katanya siap mendukung program sapi yang dicanangkan Pemkab Solsel sesuai yang dituangkan dalam visi misi kepala daerah.

Serta siap mengawasi program yang direalisasikan oleh daerah, agar bantuan sapi yang sudah di serahkan betul-betul memiliki azas manfaatnya.

“Selagi berpihak untuk kepentingan masyarakat, kita DPRD Siap mendukung progul yang dicanangkan Pemkab Solsel,” ujarnya.

Masuk sebagai Program unggulan lanjut Zigo, maka lembaga trifungsi meski harus menyiapkan segala sesuatu yang melegalkan program tersebut.
Apakah harus dibuat regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda), sehingga ada legalitasnta.

“Termasuk juga anggota DPRD yang membantu penyebaran sapi untuk keltan melalui Dana pokok-pokok pikiran, termasuk inovasi yang mana petani yang mau beternak maka akan dibantu sapi ternak,” jelasnya. (Adi)

error: Content is protected !!