320 Ibu Hamil jadi Sasaran Vaksinasi Puskesmas Manggopoh

Agam, Kopasnews.com – Sebanyak 320 ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Selain ibu hamil, kelompok lainnya yang akan segera divaksin adalah Ibu menyusui dan remaja usia 12-18 tahun.

Hal itu terungkap saat giat sosialisasi vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil dan ibu menyusui kepada petugas kesehatan, lintas sektoral dan kader yang dilakukan pihak Puskesmas bersama Polsek Lubuk Basung, di Aula Puskesmas Manggopoh Padang Subaliak, Jorong Balai Satu, Nagari Manggopoh, Rabu (15/9).

“Puskesmas Manggopoh sudah siap melayani vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Jadwalnya pada hari Selasa, Kamis dan Jumat,” kata Kepala Puskesmas Manggopoh, Lidia Irawati saat sosialisasi itu.

Sementara, Kapolsek Lubuk Basung, Iptu John Hendriks menambahkan, agar publik tidak mudah percaya dengan isu-isu berbau hoax seputar vaksinasi Covid-19, khususnya vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

“Perkembangan teknologi saat ini, banyak disalahgunakan pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk menyebar hoax. Jadi masyarakat juga harus cerdas dalam memfilter informasi. Jangan mudah percaya,” kata Kapolsek.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat, para lansia, ibu hamil dan ibu menyusui serta anak usia 12-18 tahun, khususnya di Lubukbasung untuk ikut vaksinasi demi meningkatkan imunitas tubuh.

Turut di informasikannya, bahwa Polres Agam akan kembali membuka gerai vaksin di Gor Rang Agam akhir pekan nanti. Bagi warga yang ingin mengikuti katanya, cukup membawa KTP atau kartu keluarga.

“Kami pun juga berencana bakal menyelenggarakan vaksinasi di beberapa sekolah yang berada di Wilkum Polsek Lubuk Basung,” tutur Kapolsek.

Selain dihadiri Kapolsek beserta jajaran dan pimpinan Puskesmas, sosialisasi itu juga diikuti Penyuluh KB kecamatan, Wali Nagari se wilayah kerja Puskesmas Manggopoh, Kepala Jorong dan kader sosialisasi vaksinasi ibu hamil dan menyusui Puskesmas Manggopoh.(if)

error: Content is protected !!