Pasien Covid-19 Sembuh di Agam Tembus 7.061 Orang

Agam, Kopasnews.com – Sebanyak 7.061 warga di Kabupaten Agam sudah dinyatakan pulih dari paparan Covid-19. Jumlah tersebut bertambah sebanyak 19 orang, Kamis (9/9).

Kabar baik itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian. Disebutkan, mereka yang sembuh merupakan pasien Covid-19 yang telah melewati masa perawatan di rumah sakit dan menjalani isolasi secara mandiri.

“Hari ke hari, jumlah kasus aktif Covid-19 di Agam terus menurun. Hari ini (kemarin, red), kita menerima kabar baik lagi adanya 19 pasien yang sembuh dari Covid-19,” kata dr. Hendri.

Angka kesembuhan baru itu lanjutnya, disumbang warga dari 9 kecamatan. Yakni, lima warga asal Kecamatan Malalak, empat warga Ampekangkek, masing-masing dua warga asal Lubukbasung, Palembayan dan Baso serta satu warga di masing-masing Kecamatan Matur, IV Koto, Kamangmagek dan Palupuah.

“Berdasarkan data penambahan kasus kesembuhan tersebut, maka persentase pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 berada di angka 92,20 persen,” katanya.

Meski demikian imbuhnya, kasus penularan juga belum bisa diredam. Di hari tersebut juga bertambah 12 kasus positif baru yang tersebar pada 7 kecamatan.

“Secara keseluruhan, virus corona sudah menginfeksi 7.658 warga di Agam. Kasus aktif yang tersisa 396 kasus. Mereka, 23 pasien dirawat di rumah sakit dan selebihnya menjalani isolasi mandiri,” imbuhnya.

Dilihat dari tingkat kesembuhan beberapa hari terakhir, pihaknya optimistis penyebaran wabah di Agam akan dapat ditekan. Tentu kata dr. Hendri, dengan dukungan semua elemen, khususnya masyarakat dengan terus disiplin protokol kesehatan.(if)

error: Content is protected !!