Penampilan cemerlang ditunjukan oleh Bagus Kahfi, Bintang muda Indoensia yangMemperkuat tim U23 Utrecht atau Jong FC Utrecht melawan La Louviere Centre dalam laga uji coba, Jumat (3/9/2021) malam.

Bagus Kahfi sukses mencetak brace atau dwigol yang mewarnai kemenangan telak 5-2 Jong Utrecht atas La Louviere Centre.


Dua gol yang dicetak Bagus Kahfi sekaligus menandai gol-gol pertamanya bersama Jong FC Utrecht.
Bagus yang tampil sebagai starter membuat Jong Utrecht unggul cepat pada menit kelima. Penyerang berusia 19 tahun itu mencetak gol dari titik putih.


Wasit menunjuk titik putih setelah umpan sundulan pemain Jong Utrecht ke Bagus Kahfi di kotak penalti mengenai tangan lawan.


Bagus Kahfi kemudian maju sebagai eksekutor dan sepakannya ke arah kanan tak mampu dihalau kiper lawan, meski berhasil membaca arah bola.

Gol kedua Bagus Kahfi lahir melalui skema open play ciamik dengan serangan yang dibangun oleh rekan-rekannya dari lini pertahanan pada menit ke-36.


Serangan yang dilancarkan Jong Utrecht kali ini hadir dari umpan-umpan pendek di sisi kanan, lalu key pass diarahkan ke luar kotak penalti La Louviere Centre.
Pemain Jong FC Utrecht yang menerima bola dapat melakukan sepakan keras. Namun, upaya tersebut terbentur bek La Louviere Centre.


Bola liar di dalam kotak penalti lawan lalu dimanfaatkan Bagus Kahfi yang merespons cepat untuk menggapai bola.

Pemain kelahiran Magelang itu sempat tak berhasil pada percobaan pertamanya, lalu kiper lawan mampu sedikit menepis bola.

Situasi tersebut membuat bola keluar jalur tembakan Bagus Kahfi. Namun, sang pemain dengan refleks cepatnya dapat meraih bola lagi.


Kemudian, Bagus mengeksekusi peluang dengan sepakan kaki kanan akrobatik saat bola masih di udara.
Para pemain lawan pun tak berkutik dan sepakan Bagus merobek gawang La Louviere Centre.


Gol kedua eks pemain Barito Putera itu membuat Jong Utrecht unggul 3-1, lalu timnya berhasil menuntaskan laga dengan menang telak 5-2.
Selain Bagus Kahfi, Mees Rijks juga mencetak dwigol untuk Jong FC Utrecht dalam laga ini. Sementara, satu gol lainnya dicetak oleh Juruel Bernadina.


Hasil ini menjadi modal positif bagi Bagus Kahfi untuk memikat pelatih Darije Kalezic, sehingga dia bisa lebih banyak bermain di kompetisi resmi, Eerste Divisie atau divisi kedua Liga Belanda.


Bagus Kahfi sendiri sudah melakoni debut bersama Jong Utrecht di Eerste Divisie ketika timnya menang 3-0 atas SC Telstar, 28 Agustus lalu.Saat itu, Bagus menjalani debut pada menit ke-87 menggantikan Nick Venema.


Adapun gol-gol kemenangan Jong Utrecht atas SC Telstar dicetak oleh Mohamed Mallahi, Ruben Kluivert, dan Nick Venema.


Ruben Kluivert sendiri merupakan anak dari legenda Belanda, Patrick Kluivert. Sumber Kompas.com