Kapolda Sumbar Dilantik Kapolri Bersama Kapoda Sumsel dan Kapolda Sulteng, Ini Dua Pesan Khusus Kapolri

  • Adit
  • 31 Agustus 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kapolda Sumbar Dilantik Kapolri Bersama Kapoda Sumsel dan Kapolda Sulteng, Ini Dua Pesan Khusus Kapolri

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra (istimewa)


Jakarta, Kopasnews.com — Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melantik Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang baru.

Ia menggantikan Irjen Pol Toni Harmanto yang kini diangkat menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kemudian Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng)  Irjen Pol Rudy Sufahriadi menggantikan Irjen Pol Abdul Rakhman Baso yang dipromosikan sebagai Karo Brimob Polri.

Kapolri menyampaikan dua pesan utama  kepada para Kapolda yang baru dilantik tersebut, tentang penanganan pandemi Covid-19 dan menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) diwilayah hukum masing-masing.

“Kapolri berpesan kepada para Kapolda yang baru dilantik untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menangani Covid-19 di wilayah hukum masing-masing. Tuga pokok Polri ini tidak boleh dikesampingkan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, di Mabes Polri, Selasa (31/8/2021).

Meski penanganan pandemi corona terus berjalan, namun tugas utama polisi tak boleh luput. Kapolri Sigit pun berharap kepada Koordinator Staf Ahli yang baru untuk bisa memberikan masukan kepada dirinya.

“Masukan dan membantu Kapolri menentukan kebijakan strategis,” sebut Argo.

Pelantikan dan upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan dikutip dari tirto.id

Kapolda Sumbar sendiri Irjen Pol Teddy Minahasa Putra merupakan lulusan Akpol 1993 kelahiran Minahasa, Sulawesi Utara, yang dalam karirnya pernah menjabat Kapolda Banten dan Wakapolda Lampung serta Karopaminal Divpropam Polri.

Pernah menjadi ajudan Jusuf Kalla (JK) ketika menjabat Wakil Presiden. Pada 11 Juli 2018, Teddy diberikan Bintang Bhayangkara Nararya karena pengabdiannya tanpa cacat selama 24 tahun.

Di luar institusi Polri, Teddy Minahasa Putra juga dipercaya menjadi Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2021-2026. (**)

error: Content is protected !!