Kasus Aktif Covid-19 di Agam Terus Menurun

Agam, Kopasnews — Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali menginformasikan kabar baik penanganan wabah tersebut. Kasus aktif Covid-19 di kabupaten itu dinyatakan menurun ke angka 559 kasus, Senin (30/8).

“Kasus aktif Covid-19 di Agam per hari ini berkurang 9 kasus. Menyusul sembuhnya 11 pasien dan angka positif baru hanya bertambah dua orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian.

Beberapa hari terakhir sambungnya, grafik kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya terbilang tinggi. Total pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 tercatat sebanyak 6.764 orang.

Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19, sudah mulai menunjukan tanda-tanda penurunan. Secara kumulatif saat ini tercatat sebanyak 7.518 orang.

“Hari ini nihil kasus meninggal dunia akibat Covid-19, sedangkan kasus aktif masih tersisa 559 kasus. Kemudian kita juga tengah memantau sebanyak 62 kasus suspek dan 72 kasus kontak erat,” tuturnya.

Pihaknya berharap kedepan perkembangan penangan Covid-19 di Agam terus menunjukan tren perbaikan dan kasus kematian akibat Covid-19 bisa ditekan.

“Semoga kita bisa menekan penyebaran Covid-19, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di saat beraktivitas,” ujarnya.(md)

error: Content is protected !!