Bupati Agam Andri Warman saat membuka pelatihan peningkatan kompetensi guru MDA/MDTA di Grand Bunda Hotel Bukittinggi, Sabtu (28/8).

Agam, Kopasnews – Pemerintah Kabupaten Agam gelar pelatihan guru MDA/MDTA di tiga kecamatan yang ada di daerah itu, mulai tanggal 28 sampai 30 Agustus 2021, di Grand Bunda Hotel Bukittinggi. Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan yang bertemakan “Mari Wujudkan Generasi yang Qur’ani di Kabupaten Agam” dibuka Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, Sabtu (28/8). Dihadiri Kabag Kesra, Drs. Surya Wendri, Wakil Ketua DPRD Agam, Suharman, Kakan Kemenag Agam, Drs. H. Marjanis dan lainnya.

Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri mengatakan, kegiatan ini digelar melalui pokir anggota DPRD Kabupaten Agam Dapil IV yang mencakup wilayah Kecamatan Ampek Angkek, Canduang dan Baso.

“Peserta pelatihan sebanyak 35 orang. Dari Kecamatan Ampek Angkek 8 orang, Baso 21 orang, dan Canduang 6 orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelatihan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam pengelolaan kegiatan remaja masjid, serta memahami struktur organisasi, dan tupoksinya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mendatangkan delapan narasumber, 3 orang dari provinsi dan 5 orang dari Kabupaten Agam.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menanamkan rasa cinta terhadap MDA/MDTA,” harapnya.

Bupati Agam, Andri Warman mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam yang telah berkontribusi atas terlaksananya pelatihan ini.

“Kepada unit kerja terkait saya imbau agar dapat memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap keberlangsungan kegiatan di MDA/MDTA. Sehingga dapat tumbuh subur dan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju,” pintanya.(md)