Syamsurizaldi Resmi Jabat Sekdakab Solsel, Selanjutnya Calon Terbaik OPD

  • Adit
  • 26 Agustus 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Syamsurizaldi Resmi Jabat Sekdakab Solsel, Selanjutnya Calon Terbaik OPD


Bupati Solok Selatan Khairunas melantik Syamsurizaldi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan, diharapkan mampu menjaga amanah dalam menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.


Sebagai pejabat yang baru, dikatakannya perjuangan yang berat akan dilalui dalam mensukseskan visi misi kepala daerah sesuai janji kepada masyarakat Solsel. 
Bahkan diminta untuk dapat menjaga hubungan antara Bupati dan Wabup serta dengan lembaga legislator di DPRD Solsel.


“Apa yang kami inginkan dalam mewujudkan visi misi kedepan, merupakan tanggung jawab yang berat bagi Sekdakab yang baru. Kami rasa beliau sudah tau apa yang kami butuhkan usai dilantik hari ini,” kata Bupati Solok Selatan Khairunas, Kamis (26/8/2021) di Aula Sarantau Sasurambi kantor Bupati Solsel.

Dikatakannya, Syamsurizaldi sudah mengetahui apa yang meski diperbaiki di Solsel, sebab beliau juga sudah lama berkecimpung dibirokrasi Pemkab Solsel sebelum pindah jadi Akademisi di Universitas Andalan (Unand) Padang.


“Apa yang kurang dan apa yang akan perlu dibenahi saya rasa beliau sudah tau,” terangnya.
Bupati menegaskan, usai resmi menjabat Sekda Solsel, tentu saja Sekdakab yang baru diminta bekerja memikirkan realisasi program sebagai kepala daerah.

Apalagi dalam mengurus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum defenitif, mana yang cocok untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah OPD.

“Kantor Dinas yang belum defenitif, harus segera diisi oleh pejabat defenitif. Ini tugas Sekda yang baru, belaiu sudah tau siapa yang lantas di tiap yang kosong itu,” tuturnya didampingi Wabup Yulian Efi


Bupati berterima kasih kepada Pj Sekda Solsel Doni Rahmat Samulo selama memberikan dedikasi kepada Pemkab Solsel selama 7 bulan menjabat dan telah menjalankan tugas dengan baik di daerah ini.

“Mudahan beliau juga dapat membantu kami di Solsel setelah fokus di jabatan beliau di Pemprov Sumbar,” terangnya. (Adi)

error: Content is protected !!