Dr.Syamsurizaldi,S.IP, SE, MM


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan terpilih, Dr.Syamsurizaldi, direncanakan akan dilantik Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas, Kamis (26/8/2021) sore di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solsel.


Pelantikan Akademisi Universitas Andalas (Unand) Padang itu, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017, setiap pegawai negeri sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diangkat sumpah/janji jabatan sesuai agama kepercayaan Tuhan Yang Maha Esa.


Sesuai nomor surat :800/115/VIII/BKPSDM-2021 yang ditanda tangani Bupati Solok Selatan Khairunas tertanggal 25 Agustus 2021.


“Benar, besok sore Sekdakab Solok Selatan akan dilantik Bupati. Sesuai jadwal pukul 16.00 wib, Calon Sekda Dr.Syamsurizaldi sudah menerima undangan pelantikan tersebut,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Solok Selatan, Syamsurizal saat dikonfirmasi Kopasnews.com, Rabu (25/8/2021) malam.


Dijelaskannya, undangan menghadiri rencana pelantikan Sekda tersebut belum disampaikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun baru kepada calon yang akan diambil sumpah jabatan di Aula Sarantau Sasurambi itu.


Untuk diketahui, jadwal kegiatan besok pagi mulai dari pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menghadirkan Bupati Solok, Bupati Dharmasraya, Bupati Pesisir Selatan dan Bupati Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.


Kemudian kunjungan Anggota DPR RI Darul Siska ke GOR Gelora Energy di Pekonina, Kacamat Pauh Duo
“Bisa jadi pelaksanaan pelantikan usai dua kegiatan tersebut, mudahan saja tidak ada pergeseran jadwal pelantikan Sekdakab,” ujarnya.


Sebelumnya, Dr.Syamsurizaldi yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unand juga Koordinator Program S2 Unand itu mengatakan, siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya jika terpilih sebagai Sekda Kabupaten Solok Selatan.


Sebab tahapan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah selesai diikutinya, dan jabatan Sekda merupakan panggilan pengabdian untuk Pemkab Solok Selatan.


“Sebagai putra daerah. Jika saya terpilih, saya siap untuk mengabdi dengan baik dan berkabolorasi dalam mensukseskan visi misi Bupati Khairunas dan Wabup Yulia Efi,” bebernya. (Adi)