Alumni Akpol Tahun 2000 Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Agam

  • Adit
  • 25 Agustus 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Alumni Akpol Tahun 2000 Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Agam

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mendistribusikan bantuan sembako Alumni Akpol Angkatan Tahun 2000 di Lubuk Basung, Rabu (25/8)

Agam, Kopasnews — Alumni Akpol Angkatan Tahun 2000 atau dikenal dengan istilah “Sanika Satyawada” mengelar bakti sosial pembagian sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Agam. Giat ini guna meringankan beban warga terdampak pandemi.

“Kegiatan baksos ini mengambil tema “Berbagi Senyum Untuk Negeri. Ini dilakukan Serentak di seluruh Indonesia, dari seluruh Alumni Akpol angkatan tahun 2000,” kata Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Rabu (25/8).

Dijelaskan, pendistribusian sembako tersebut diawali di halaman Mapolres Agam kepada 12 penerima. Selanjutnya, dirinya turun bersama jajaran mendatangi langsung rumah-rumah warga.

Bantuan itu disalurkan kepada warga di Pasar Lamo Lubukbasung, Simp. IV Tangah, Pangkalan Ojek dan Gor rang Agam. Para penerima sendiri yakni warga kurang mampu, petugas kebersihan dan tukang ojek yang terdampak pandemi Covid-19.

“Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Ada ratusan paket sembako yang kita salurkan,” terang Kapolres.

Ia mengaku selama ini pihaknya juga telah memberikan bantuan serupa kepada masyarakat. Di lain sisi, pihaknya juga terus gencar mengedukasi tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Kita juga menggelar gebyar vaksinasi di beberapa titik. Jadi semua dilakukan dalam rangka bahu membahu di tengah pandemi Covid-19, karena pandemi ini bukan hanya mengajarkan tentang kita lebih disiplin kebersihan, melainkan juga harus saling bergotong royong dan tolong menolong. Kami pun di berbagai kesempatan tak hentinya mengedukasi untuk mau vaksin, dan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.(md)

error: Content is protected !!